Sabtu, 27/04/2024 02:35 WIB

Lama Tak Terlihat, Christian Sugiono Bangun Bisnis Rental Online

Menyediakan platform di mana orang-orang bisa mendapatkan akses terhadap barang-barang yang tidak selalu perlu untuk dimiliki.

Christian Sugiono dan teman-temannya dalam peluncuran CUMI, Online Rental Marketplace. Senin (14/5).(Foto : Istimewa)

Jakarta - Aktor tampan Christian Sugiono yang lama tak terlihat di layar kaca ternyata sibuk membangun bisnis marketplace bersama teman-temannya. Dengan memanfaatkan tren belanja saat ini, iapun me-launching Online Rental Marketplace bernama CUMI.

Lewat lini usahanya ini, para konsumen bisa menyewa barang-barang sesuai kebutuhan. "Kami menyediakan platform di mana orang-orang bisa mendapatkan akses terhadap barang-barang yang tidak selalu perlu untuk dimiliki. Mengoptimalkan penggunaan sebuah barang yang dimiliki oleh orang untuk jangkauan yang lebih luas," kata Christian Sugiono, Founder CUMI, Senin (14/5).

Christian menambahkan pihaknya melakukan riset mengenai perilaku konsumsi. Sebagai contoh banyak orang yang ketika travelling jauh harus membeli koper besar. Tapi setelah pulang dari travelling, koper tersebut jarang atau tidak pernah dipakai lagi, sehingga hanya disimpan di gudang saja dan tidak berfungsi.

Atau seorang ibu yang lebih baik meminjam daripada membeli mainan-mainan untuk anaknya seperti perosotan, kolam renang air plastik, dan lainnya. Setelah 3 bulan si anak menjadi bosan dan mainan tersebut tidak dimainkan lagi.

Ada banyak kebutuhan dari berbagai kategori barang yang bisa disewakan di CUMI. Di antaranya seperti otomotif, buku, pakaian dan alat kecantikan, gadget dan elektronik, perlengkapan rumah dan taman, perlengkapan bayi, musik dan audio, peralatan kantor, pelengkapan pesta, fotografi dan videografi, bahkan konsol, dan gim.

"Kami sadar kebutuhan akan barang-barang sewaan ini semakin besar dan juga menjadi industri, dengan itu kami berkomitmen untuk menyediakan tools yang baik agar individual bisa berkembang," kata suami Titi Kamal.

Christian Sugiono berpengalaman di bidang digital teknologi, sebagai founder dari MBDC Media, perusahaan online media di Indonesia di bidang digital content, video dan kreatif. Christian juga merupakan anggota pendiri dan evangelist untuk Setipe.com.

KEYWORD :

kabar artis Christian Sugiono CUMI marketplace online




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :