Jum'at, 26/04/2024 11:13 WIB

Mendes Ajak Pelajar di Italia Kembali Membangun Desa

Percepatan pembangunan di perdesaan adalah kunci penting pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo (Foto:Humasmendes)

Jakarta - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengajak para pelajar dan rohaniawan serta rohaniawati asal Indonesia di Italia kembali ke Indonesia untuk turut membangun desa.

Ajakan tersebut dilakukan Eko saat  acara ramah-tamah bersama perhimpunan pelajar Indonesia di Italia, Ikatan Rohaniawan dan Rohaniawati Indonesia di Kota Abadi (IRRIKA). Ramah tamah dilakukan usai bertemu dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Italia Esti Andayani dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Vatikan Agus Sriyono.

"Para peserta ramah-tamah terlihat sangat antusias mengetahui perkembangan pembangunan desa di Indonesia," kata Eko yang juga sebelumnya memenuhi undangan IFAD untuk menjadi pembicara utama dalam Konferensi Internasional dengan tema "Rural Inequalities: Evaluating Approaches to Overcome Disparities" di Roma, Italia, Selasa, 2 Mei 2018.

Di hadapan masyarakat Indonesia di Italia ini, Eko kembali menjelaskan percepatan pembangunan di perdesaan adalah kunci penting pertumbuhan ekonomi Indonesia. Selain memetakan potensi produk unggulannya, desa juga harus didorong untuk mampu memberi nilai tambah pada komoditas tersebut agar memiliki daya jual yang lebih tinggi.

"Yang dibutuhkan desa adalah sarana pascapanen. Jadi, perlu didukung dengan skala produksi produk unggulan desa yang besar, agar investor tidak ragu masuk ke desa. Dengan demikian, pendapatan masyarakat akan lebih besar," katanya

KEYWORD :

Info Kemendes Eko Putro Sandjojo pelajar Italia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :