Rabu, 21/11/2018 00:19 WIB

Rayakan Perbedaan Arti Kecantikan di JakartaXBeauty

Inilah perhelatan yang dinantikan oleh para beauty influencer dan pecinta makeup.

Antusiasme pengunjung di JakartaXBeauty

Jakarta - Alasan mengapa Female Daily memilih tema "Your Beauty Rules" karena Female Daily percaya jika cantik tidak mengenal warna kulit, jenis rambut atau bentuk badan.

Cantik bukan berarti mulus tanpa jerawat, freckles, ataupun kerut. Cantik adalah menerima diri sendiri, tidak tunduk dengan standar kecantikan orang lain, dan menyadari kadar kenyamanan setiap perempuan itu berbeda-beda.

Ada yang sangat nyaman dengan memakai lipstik ungu, ada yang nyaman dengan foundation tiga lapis, ada juga yang nyaman tanpa makeup sama sekali. Tidak ada yang salah dengan semua itu karena your face is your rules.

Mengulang kesuksean tahun lalu, Female Daily kembali mengadakan acara ini di tenda JakartaxBeauty Senayan City. Bedanya, Jakarta X Beauty 2018 digelar selama tiga hari dengan tenda lebih besar karena antusiasme tahun lalu yang mencapai 10,000 pengunjung.

Jakarta X Beauty 2018 juga turut meramaikan industri kecantikan Indonesia yang sedang naik-naiknya. Hal ini juga diukur dari data BPOM yang menunjukkan bahwa tahun ini, terdapat 16.000 lebih produk kecantikan yang terdaftar, melebihi kategori lainnya dan banyak di antaranya adalah brand kecantikan lokal.

Local pride sedang terasa sekali di kalangan pecinta makeup dan skincare di Indonesia. Jumlah brand yang ikut serta di Jakarta X Beauty 2018, khususnya local brand, juga sangat meningkat.

CEO Female Daily Network, Hanifa Ambadar mengatakan jika menurut survei yang diadakan dalam satu tahun terakhir, para pembaca Female Daily membeli produk lokal dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Sebanyak 21% dari mereka membeli lebih dari 10 produk kecantikan lokal dalam satu tahun terakhir”, ujar Hanifa dalam konferensi pers opening JakartaXBeauty, Jumat (27/4).

Ina Balasong selaku Managing Director Beauty Box Indonesia menambahkan jika saat ini semakin banyak pilihan untuk konsumen baik yang impor maupun dari yang lokal.

"Kompetisi semakin sehat karena produk lokal sudah demikian membanggakannya sehingga mampu berdiri setara dengan produk impor," ujar Ina.

It’s about time! JakartaxBeauty dari Female Daily adalah manifestasi dari kecintaan kita semua terhadap dunia kecantikan. Ada sesuatu yang lebih besar dari sekadar ajang bertemu dan membeli.

"This is the real marketplace, dimana kita semua sebagai pemain di industri berbagi satu atap tanpa sekat selama 3 hari untuk belajar, membagi ilmu, berbagi cerita, harapan dan mimpi untuk dunia beauty Indonesia yang lebih baik," ucap Hanifa.

Di Female Daily,lanjut Hanifa, #yourbeautyrules bukan sekadar hiasan atau marketing gimmick, tapi memang sesuatu yang pihaknya percaya dan telah diaplikasikan pada semua kontenuntuk menginspirasi seluruh perempuan di Indonesia, pesan ini ditekankan lagi di JakartaXBeauty 2018.

TAGS : JakartaXBeauty 2018 makeup kecantikan




TERPOPULER :