Jum'at, 26/04/2024 12:12 WIB

6 Fakta Unik Laga Menegangkan Munich kontra Madrid

Real Madrid telah memenangkan enam pertandingan Liga Champions berturut-turut melawan Munich

Real Madrid

Jakarta - Real Madrid sukses mengantongi kemenangan awal dalam putaran pertama semifinal Liga Champions 2018 kontra Bayern Munich, pada Kamis (26/4) dini hari, dengan skor tipis 2-1.

Bermain sebagai tim tamu, Madrid membungkam pendukung Munich di Allianz Arena, lewat sepak Marcelo pada menit ke-44 dan serangan balik Marco Asensio di menit ke-56.

Sementara tuan rumah harus puas hanya menciptakan sebiji gol dari tendangan keras Joshua Kimmich saat laga memasuki menit ke-28 babak pertama.

Berikut ini enam fakta unik seputar pertandingan tersebut dilansir dari Key Opta:

1. Real Madrid telah memenangkan enam pertandingan Liga Champions berturut-turut melawan Munich. Jumlah yang sama dengan rekor Madrid melawan Ajax antara 2010-2012.

2. Sudah tiga pertandingan Bayern mencetak gol pembuka melawan Madrid di Liga Champions. Namun seluruhnya berakhir kekalahan.

3. Ini merupakan kemenangan ke-150 Madrid di Liga Champions. Rekor baru yang ditorehkan oleh Los Blancos di dalam sejarah Liga Champions.

4. Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dalam pertandingan Liga Champions, untuk pertama kalinya sejak Mei 2017, sekaligus mengakhiri catatan 11 pertandingan berturut-turut selalu mencetak gol.

5. Tiga gol terakhir Marco Asensio di Liga Champions datang dari bangku cadangan. Dan seluruhnya terjadi di pertandingan penyisihan, yakni dua kali ke gawang Bayern dan satu kali ke gawang Juventus pada musim lalu.

6. Joshua Kimmich menjadi pemain Munich yang paling produktif musim ini di Liga Champions, dengan torehan tiga gol dan tiga assist.

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid Bayern Munich




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :