Jum'at, 26/04/2024 21:39 WIB

Nasi Gudeg Untuk Mariah Carey

Mariah Carey akan membawa 18 orang untuk menemani konsernya di Candi Borobudur. Apa saja yang diminta ke penyelenggara acara?

Mariah Carey-doknet

Magelang- Membawa Diva pop dunia ke Tanah Air bukan perkara mudah. Tidak jarang, ada kendala atau aturan yang harus dipenuhi dari permintaaan seorang penyanyi International. Lalu, bagaimana dengan kedatangan Mariah Carey?

Kepastian kedatangan Mariah Carey ke Indonesia disampaikan langsung oleh Anas Syahrul Alimi, selaku event Consultan dari Rajawali Comunication. Disampaikan Anas, sesuai jadwal yang ada, Mariah direncanakan menginjakkan kakinya di Magelang, Jawa Tengah, H-3 sebelum konser dimulai. Seperti diketahui, penyanyi asal Amerika Serikat ini, ia akan menggelar konser tunggalnya di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada 6 November 2018 mendatang.

"Iya kita sudah berkomunikasi sejak lama dengan managemen dari Mariah Carey. H-3 sebelum konser, ia sudah tiba di Jogjakarta untuk selanjutnya menuju Magelang, Jawa Tengah. Akan banyak persiapan yang akan dilakukan oleh Mariah dan timnya," terang Anas di pelataran Candi Borobudur, Kamis (12/4) siang.  

Dijelaskan Anas, selama proses negosiasi, dirinya tak banyak menemui kesulitan untuk mendatangkan Mariah Carey ke Indonesia. Mariah Carey tidak terlalu banyak meminta soal kebutuhannya selama berada di Indonesia. Karena itulah, selama proses pertemuan semuanya berjalan lancar dan sangat mudah.

"Sejauh ini masih bisa berkomunikasikan dengan baik. Dari sisi produksi aman semua termasuk kebutuhan yang diinginkannya. Dia nggak minta macam-macam. Kalau minta yang anaeh, nanti kita kasih gudeg ajalah," tutur Anas tersenyum.

Anas berharap kedatangan Mariah Carey sendiri bisa memperkenalkan nama Borobudur di luar negeri. Anas mengaku konser tersebut dapat menjadi alat diplomasi Indonesia di mata dunia internasional.
"Banyak orang luar yang kepengin tahu. Bahkan ada dari Thailand karena ini candi Budha terbesar di dunia. Semoga bisa menjadi nation branding Indonesia," ujar Anas Syahrul Alimi.

Mariah Carey akan membawa 18 orang dalam romobongannya, termasuk dancer. Ditambahkan Anas, dengan konser Mariah Carey ini, diharapkan menjadi titik balik dibuatnya konser-konser serupa di kawasan Candi Borobudur untuk terus meningkatkan pariwisata di Jawa Tengah dan juga Jogjakarta.

"Kita tahu semua, ada kesan berbeda yang dirasakan banyak penyanyi saat konser di Borobudur. Candi Borobudur adalah candi Budha terbesar di dunia. Kita punya banyak bangunan bersejarah. Butuh keberanian untuk mengeksplore. Seperti yang kita lihat konser-konser dunia yang juga banyak di tempat bersejarah. Inilah yang harus kita perkenalkan ke dunia untuk menarik wisatawan," papar Anas.

KEYWORD :

Kabar Artis Mariah Carey Candi Borobudur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :