Sabtu, 27/04/2024 03:07 WIB

Tibo Berhasil Kalahkan Omari Kimweri

Kemenangan tersebut merupakan kado istimewa bagi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Petinju asal Kupang, NTT, Tibo Monabessa berhasil mengalahkan petinju asal Australia, Omari Kimweri, pada kejuaraan "The Border Battle 2019", di GOR Flobamora NTT, Senin (8/9/2019).

Jakarta, Jurnas.com – Petinju kelahiran Kupang, NTT, Tibo Monabesa berhasil mengalahkan petinju asal Australia, Omari Kimweri, setelah bertarung 12 ronde di kejuaraan "The Border Battle 2019", di GOR Flobamora NTT, Senin (8/9/2019).

Kemenangan tersebut merupakan kado istimewa bagi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang kebetulan pada hari yang sama merupakan hari ulang tahunnya yang genap ke-46.

Tibo berhasil menjadi juara dunia kelas terbang versi Internasional Boxing Organization (IBO).

"Saya bersama Guburnur NTT, Viktor Laiskodat, menjadi saksi laga yang berlangsung seru sejak ronde pertama hingga terakhir," kata Menpora.    

“Selamat Tibo. Terima kasih sudah membuat bangga Indonesia dengan prestasi ini. Semoga terus konsisten berlatih dan meraih juara di laga berikutnya. Saya berharap, kejuaraan dunia ini akan melahirkan juara-juara dunia baru dari NTT, lahir Ellyas-Ellyas Pical baru, lahir Chris John-Chris John baru," harapnya.

Usai menyampaikan harapannya,  tak disangka dan kejutan, kue berpoles kilatan lilin berangka 46 disodorkan kepada Imam oleh promotor tinju, Elza Elizabeth Liu, diiringi Lagu Selamat Ulang Tahun karya Jamrud. Sontak seluruh hadirin, termasuk Viktor dan Wagub, Joseph Nae Soi, Asdep Ordik, Alman Hudri, Plt Asdep Orpres, Ahmad Arsani, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun.

"Terima kasih atas doa dari semuanya. Ini tidak saya sangka, tapi yang lebih indah dan membahagiakan adalah lahirnya juara baru tinju dunia dari NTT, Tibo Monabesa," ucap Menpora di atas ring penuh haru.

 

KEYWORD :

Kemenpora tinju The Border Battle 2019 Tibo Monabessa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :