Jum'at, 19/04/2024 23:39 WIB

Rangkaian HUT ke-56, Tokoh Nasional Ramaikan Jalan Sehat KAHMI

Jalan Sehat HUT KAHMI ke-56 terselenggara atas kerjasama MN KAHMI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI

Menpora Zainuddin Amali melepas Jalan Sehat dalam rangka HUT KAHMI ke-56 (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) menggelar rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun KAHMI yang ke-56.

Setelah rangkaikan Wisata Religi dan Donor Darah, hari ini, Minggu (11/9/2022), Panitia Pelaksana HUT KAHMI ke-56 menggelar Jalan Sehat di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK).

Ketua Panitia Pelaksana Gefarina Djohan mengatakan, kegiatan Jalan Sehat ini sangat diminati oleh keluarga besar KAHMI dan HMI. Terbukri, sekira 2.000 orang berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung sangat meriah itu.

"Jalan Sehat HUT KAHMI ke-56 terselenggara atas kerjasama MN KAHMI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI," kata Gefarina.

Sementara itu, Bendahara Panitia Syarif Iwan Taruna menjelaskan, Jalan sehat tersebut dilepas langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali dan mengambil rute mengitari GBK sepanjang 4,5 Kilometer.

Sejumlah Tokoh penting tanah air hadir meramaikan kegiatan itu seperti Jusuf Kalla, Akbar Tanjung, Menko Polhukam Mahfud MD, Wakil Ketua MPR Tamsil Linrung, Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tanjung yang juga selaku Koordinator Presidium KAHMI, Sekjen KAHMI Manimbang Kahariadi, Jafar Hamsah, Ferry Mursyidan Baldan, Istri Menteri BKPM & Investasi (Bahlil Lahadalia).

"Kegiatan jalan sehat tersebut berjalan dengan lancar dan penuh dengan kekeluargaan serta ada ratusan doorprize yang dibagikan panitia kepada peserta," kata Syarif Iwan Taruna.

Jalan sehat ini merupakan salah satu kegiatan penting dalam rangka menyongsong malam puncak acara HUT pada tanggal 17 September 2022 yang bertempat di Hotel Kartika Chandra.

Selain menjadi ajang silaturahmi antar generasi, kegiatan jalan sehat ini juga memperkuat tekad keluarga besar KAHMI untuk hidup sehat, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang Sehat.

KEYWORD :

Jalan Sehat KAHMI Kemenpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :