Jum'at, 26/04/2024 20:19 WIB

Bagaimana Media Sosial Pengaruhi Hubungan Anda?

Kekuatan media sosial dapat menghancurkan hubungan dalam hitungan menit.

Sosial media telah mengambil banyak peran dalam hidup kita.(FOTO : ILUSTRASI)

Jakarta - Apakah Anda menyadari belakangan ini percakapan tatap muka langsung semakin sedikit. Media sosial telah mengambil alih hidup kita dalam ukuran yang begitu drastis sehingga memicu percakapan dengan yang tidak dikenal dalam beberapa detik melalui teks, tetapi kita tidak punya keberanian untuk mendekati seseorang dan berbicara dengan mereka secara langsung.

Hal yang sama terjadi dengan hubungan juga, karena telah berkembang dari hari ke hari di dunia media sosial. Anda sangat bergantung pada media sosial hari ini bahwa jika suatu saat media sosial dihapus, akan ada kematian hubungan di seluruh dunia.

Berikut adalah beberapa alasan bagaimana media sosial mempengaruhi hubungan Anda.

1. Kehilangan Realitas
Kita telah tenggelam dalam lautan media sosial pada kedalaman sedemikian rupa sehingga, untuk keluar kita mungkin perlu mengakhiri peradaban.
Hubungan terpengaruh dalam kondisi seperti itu. Hubungan ketika terjadi antara dua individu, terjadi secara nyata tetapi kemudian muncul status di media sosial yang mengatakan, "Apa status hubungan Anda - tunggal, komitmen, hubungan terbuka, bercerai, menikah, rumit, dll."

Itu membuat orang rentan terhadap emosi dan kemudian untuk mempertahankan status sosial, kita juga masuk ke salah satu opsi yang diminta. Jangan biarkan kenyataan kehilangan dirinya di media sosial. Hubungan sangat pribadi dan hanya dinikmati di lingkungan seperti itu. Jangan biarkan media sosial menggambarkan status hubungan Anda.

2. Membuat Anda Dapat Diakses
Media sosial membuat Anda dapat diakses oleh dunia dan para pelamar berharap mendapat kesempatan dengan Anda. Sulit untuk melepaskan itu. Mari kita bandingkan generasi dulu dan sekarang.

Sebelumnya, di generasi tua, orang memiliki akses yang lebih sedikit ke orang lain, yang mereka puas dengan apa yang mereka miliki dan itu tidak sama dengan hari ini di generasi kita. Kita memiliki begitu banyak akses sehingga keserakahan memberi umpan berita untuk mencari seseorang yang lebih baik dengan siapa Anda dapat terhubung.

3. Setiap Orang Memiliki Kata Dalam Hidup Anda
Media sosial telah memberikan hak istimewa kepada orang-orang untuk menyukai, berbagi, memberi tag, dan mengomentari apa saja dan segalanya. Ini menyebabkan banyak masalah. Seseorang terkadang menyesatkan. Dan kadang-kadang, seseorang menjadi mangsa untuk hal-hal seperti itu.

Dalam suatu hubungan, ketika Anda mengubah atau memasang foto dengan pasangan Anda, mendapatkan banyak like dan komentar, dan ketika Anda menghapus gambar, orang-orang mulai bertanya dan berkomentar, "apa yang terjadi, apakah semuanya baik-baik saja, Anda berdua putus, dll. Dan menambah stres yang tidak diinginkan.

4. Kecemburuan dan Kecemasan
Banyak penelitian telah dilakukan mengenai hal ini dan hasilnya selalu sama atau dalam banyak kasus. Orang yang menggunakan media sosial sering lebih rentan terhadap masalah kecemasan daripada mereka yang tidak.

Inilah alasan mengapa orang sering diberitahu agar tidak menggunakan media sosial untuk hal-hal pribadi yang sangat terkait dengan Anda.
Orang menjadi rentan terhadap kecemburuan dan kecemasan yang bahkan bisa menyebabkan masalah kesehatan.

5. Jadi Korban Kriminal Berdasarkan Hubungan

Ada banyak kasus di mana hubungan menjadi teror bagi orang-orang tertentu. Kadang-kadang, orang menjadi mangsa kegiatan kriminal. Mereka ditindas, diperas dan bahkan kadang-kadang, ini semakin meningkat. Seseorang tidak dapat memahami kekuatan media sosial. Itu membuat dan menghancurkan hubungan dalam hitungan menit.

Ada banyak masalah yang berkaitan dengan hal yang sama. Jika Anda berada dalam suatu hubungan, cobalah untuk menjadikannya sebagai pribadi yang Anda bisa untuk mendapatkan yang sukses.

Kita tidak bisa cukup berterima kasih kepada internet dan media sosial; tetapi kita juga tidak dapat mengabaikan fakta-fakta yang telah terjadi pasca media sosial yang terus meningkat.

Untuk memiliki kehidupan sosial dan kehidupan pribadi yang tepat, cobalah mempertahankan batasan untuk diri sendiri dan cobalah membatasi kehidupan pribadi Anda dari media sosial. Jangan ragu untuk mengisi bagian komentar dengan pertanyaan Anda mengenai topik tersebut.

KEYWORD :

Media sosial hubungan status




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :