Sabtu, 27/04/2024 08:17 WIB

Messi Akui Tak Egois Lagi

Pesepakbola 30 tahun itu membukukan 100 gol Liga Champions saat melawan Chelsea pada Kamis lalu

Lionel Messi (Foto: Goal)

Jakarta - Pemain depan Barcelona Lionel Messi mengatakan ia telah menjadi kurang egois dan berevolusi menjadi lebih banyak bekerjasama dengan pemain lainnya.

Pesepakbola 30 tahun itu membukukan 100 gol Liga Champions saat melawan Chelsea pada Kamis lalu dan merupakan pencetak gol terbanyak La Liga dengan 24 gol. Messi juga menduduki peringkat pertama di papan atas Spanyol dengan 12 assist.

"Sebelumnya, saya dulu mencoba mencuri bola dan membuat sesuatu terjadi pada diri saya sendiri, atau setidaknya mencoba melakukan sesuatu sendiri," kata Messi dilansir ESPN.

"Sekarang, saya mencoba membuat tim bermain lebih banyak. Saya melewati bola lebih banyak dan saya mencoba untuk tidak terlalu egois, jika mau, saya mencoba untuk memindahkan tim dari satu posisi ke posisi lain, saya tetap berjalan seperti sebelumnya, hanya dengan cara yang berbeda. "

Messi secara efektif maju ke depan dalam formasi 4-4-2 di bawah Ernesto Valverde namun ia semakin menemukan dirinya dalam posisi yang lebih dalam, sering menjatuhkan diri ke setengah sendiri untuk mendapatkan bola di posisi sentral dan permainan yang menentukan.

Mantan pelatih Luis Enrique mengatakan pada 2016 bahwa Messi akan menjadi pemain terbaik di dunia dalam posisi apapun yang ia putuskan untuk bermain.

Dia mungkin diminta untuk memainkan peran yang lebih maju pada hari Minggu melawan Athletic Bilbao, meskipun, dengan Luis Suarez diskors setelah mengumpulkan lima kartu kuning.

Valverde mungkin membawa Paco Alcacer ke samping, meski mantan pu ggawa Valencia tidak tampil sejak bermain imbang tanpa gol dengan Getafe pada 11 Februari dan belum mencetak gol sejak Desember.

Pilihan lainnya adalah menggunakan Messi lebih jauh ke depan dan memasangkannya dengan Ousmane Dembele, yang mencetak gol pertamanya di Barca melawan Chelsea pada Kamis.

KEYWORD :

Messi Barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :