Sabtu, 27/04/2024 00:38 WIB

Willian Dapat Pujian Conte

Pemain Brasil tersebut sukses menjadi pembuka gol The Blues lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Willian (foto: Twitter)

Jakarta - Permainan Willian mendapatkan pujian Antonio Conte, setelah Chelsea berjuang menang tipis atas lawannya Crystal Palace 2-1, Sabtu (11/3) kemarin.

Pemain Brasil tersebut sukses menjadi pembuka gol The Blues lewat tendangan dari luar kotak penalti. Sementara gol lainnya lahir dari aksi bunuh diri Martin Kelly.

Kendati hanya mencetak sebiji gol, Conte memuji permainan Willian. Ini merupakan kelima kalinya Willian mencetak gol pembuka, yang menurut Conte amat penting dalam sebuah pertandingan.

"Jika pemain tetap dalam kondisi bagus, saya adalah orang pertama yang memilihnya di starting XI," ujar Conte kepada awak media usia pertandingan.

"Willian bermain dengan fantastis. Dan saya garis bawahi, tidak hanya dengan bola namun juga tanpa bola," tegasnya.

Menurut Conte, permainan apik tak hanya ditunjukkan ketika sedang membawa bola. Pun demikian halnya saat tanpa bola, Aksi tanpa bola Willian bagi Conte menunjukkan kedewasaan.

"Di hati, saya harap bisa bertemu dengannya di level ini. Dia bermain sangat baik dengan bola dan tanpa bola. Jadi, sangat penting menjaga keseimbangan dalam permainan," imbuhnya.

Selanjutnya Chelsea akan menghadapi Barcelona dalam putaran kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 kontra Barcelona, pada pertengahan pekan nanti.

Pada putaran pertama The Blues sukses meraih hasil imbang 1-1. Conte berharap anak buahnya dapat bertahan kala bermain di Camp Nou nanti.

"Kami harus menunjukkan ketahanan yang besar. Sebab pertandingan akan sangat berbeda," jelas Conte.

KEYWORD :

Liga Inggris Chelsea Willian Conte




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :