Jum'at, 26/04/2024 12:38 WIB

5 Film Horor India Terlaris Sepanjang Masa

Dalam lima tahun terakhir, tercatat ada 20 film horor yang dirilis untuk mendapatkan pasar baru di tengah-tengah penyuka Bollywood. 

Film Ragini MMS 2 (foto: Bollywood Life)

Jakarta - Tak seperti Indonesia, Jepang, dan Thailand, perkembangan film horor di India kurang begitu menggairahkan selama enam dekade terakhir. Sejak film horor pertama `Mahal` dirilis pada 1949, industri perfilman sepertinya kurang tertarik menggarap genre tersebut.

Namun dalam lima tahun ke belakang, film horor kembali diminati di India. Tercatat ada 20 film horor yang dirilis untuk mendapatkan pasar baru di tengah-tengah penyuka Bollywood. Lima di antaranya menjadi yang terlaris, apa saja?

1. Raaz 3

Raaz 3 dianggap sebagai film horor terlaris di India sepanjang masa. Film besutan Vikram Bhatt ini sukses mengantongi pendapatan hingga 70,07 Crore.

2. Ragini MMS 2

Dibintangi oleh Shobha Kapoor dan Ekta Kapoor, Ragini MMS 2 menjadi film yangs angat dinanti, karena menciptakan daya tarik yang luas biasa, berkat cuplikan menarik, dan lagu Baby Doll-nya. Kendati sempat diulas negatif oleh kritikus film, Ragini MMS 2 sukses membawa pulang 46,00 Crore.

3. Raaz 2

Serial kedua Raaz kembali membuat kejutan di box office. Menampilkan Adhyayan Suman, Emraan Hashmi, dan Kangana Ranaut, film ini memperoleh 31,00 Crore.

4. Haunted

Film yang dibintangi oleh Mahaakshay Chakraborty berhasil masuk ke dalam daftar film horor paling diminati. Tak hanya membuat penonton takut, Haunted juga mengumpulkan 25,56 Crore selama penayanganyannya.

5. 1920 Evil Returns

Mencoba memutar kembali kejadian 1920-an, film karya Aftab Shivdasani ini untung besar di box office. Total, ia mengantongi pendapatan hingga 23,00 Crore.

KEYWORD :

Film Bollywood Horor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :