Minggu, 18/11/2018 02:34 WIB

MPR Minta Masyarakat Tak Bengong Upaya Adu Domba

Karena merupakan satu kesepakatan bahwa keberagaman adalah satu kesatuan, maka adanya intoleransi dan radikalisme semestinya tidak boleh ada di negara ini.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat menghadiri undangan acara Perayaan Tahun Baru Imlek 2569, Minggu (25/2)

Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta masyarakat Indonesia tidak hanya jadi penonton dalam upaya memerangi hal-hal yang berpotensi merusak dan memecah belah bangsa Indonesia.

"Sekali lagi jangan jadi penonton. Mari sama-sama perkuat Indonesia kita," ujar Zul dalam saat menghadiri undangan acara Perayaan Tahun Baru Imlek 2569 Kongzili di teater Garuda Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (25/2).

Hal itu disampaikan menyikapi adanya potensi bahkan sudah secara nyata, ada upaya-upaya adu domba agar bangsa ini satu sama lain bisa saling bermusuhan, saling berkonflik, saling koyak mengkoyak.

Berdasarkan itu, kata Zul, saya mengajak seluruh elemen masyarakat tanpa kecuali agar bersama-sama mengatakan tidak. Tidak ingin bangsa ini terkoyak. Kita lawan semua mereka yang ingin merusak persatuan dan kesatuan Indonesia.

Lebih lanjut, pria yang disapa Zulhasan ini menjelaskan bahwa bangsa ini terbentuk karena keberagaman rakyatnya, dan hal itu sudah menjadi kesepakatan bersama.

Karena merupakan satu kesepakatan bahwa keberagaman adalah satu kesatuan, maka adanya intoleransi dan radikalisme semestinya tidak boleh ada di negara ini.

Di akhir sambutannya, ia mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2569 Kongzili.

"Selamat Tahun Baru Imlek 2569 Kongzili. Saya percaya kita ini bangsa Toleran. Dalam perbedaan ini, Mari saling mendekat dan bukan menjauh. Mari saling membesarkan dan bukan mengecilkan," katanya.

 

 

TAGS : Warta MPR Tahun Baru Imlek




TERPOPULER :