Jum'at, 26/04/2024 21:06 WIB

Menang Tipis, Zidane Berharap Pertanda Baik

Dalam pertandingan tersebut, Leganes tampil dominan menyerang daerah pertahanan Madrid.

Zinedine Zidane (foto: Twitter @Donramos90)

Jakarta - Zinedine Zidane yakin kemenangan 1-0 kontra Leganes di perempat final Copa del Rey, Jumat (19/01) bisa menjadi titik balik bagi Real Madrid, yang meruntuhkan tiga pertandingan beruntun tanpa kemenangan.

"Kami berharap ini adalah titik balik. Kami ingin menang hari ini, di tempat yang sulit untuk bermain. Kami senang dengan hasilnya," ujar Zidane dilansir Sport.

Dalam pertandingan tersebut, Leganes tampil dominan menyerang daerah pertahanan Madrid. Beruntung kiper Kiko Casila tampil luar biasa di bawah mistar gawang, hingga menggalkan tendangan keras Jose Naranjo dan Claudio Beauvue.

Meski tanpa diperkuat Trio BBC, Los Blancos berhasil memetik kemenangan tipis lewat gol pertama Marco Asensio dalam 10 penampilan, memecahkan kekeringan terpanjangnya untuk Madrid.

Pemain asal Spanyol tersebut mampu memaksimalkan umpan silang Theo Hernandez di menit ke-89, memastikan tim asuhan Zidane memiliki modal berharga padaleg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu mendatang.

Setelah mendapatkan bentuk yang buruk yakni hanya mengambil lima poin dari lima pertandingan LaLiga sejak awal Desember membuat Madrid duduk tertinggal 19 poin di bawah pemimpin klasemen Barcelona. Kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi Zidane untuk memicu semangat kembali anak-anak asuhnya.

"Hasilnya sangat bagus bagi kami, menjaga clean sheet dan mencetak gol tandang," kata Zidane.

"Kami berkomitmen, bertahan dengan baik, memiliki banyak keseimbangan dalam permainan kami," lanjutnya.

"Kami merasa sulit untuk bermain dengan lebih banyak petualangan, tapi itu normal, karena banyak pemain ini tidak bermain sering dan babak kedua jauh lebih baik.

KEYWORD :

Zidane Real Madrid Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :