Rabu, 21/02/2018 16:21 WIB

Begini Cerita Sonny Bill Williams Sebelum Memutuskan Muallaf

Williams pernah tinggal di sebuah rumah singgah di Toulon, Prancis. Kehidupannya waktu itu sangat menyedihkan.

Sonny Bill Williams (tengah) saat berziarah ke Madinah (foto: Daily Mail)

Jakarta - Atlet rugby Sonny Bill Williams memamerkan fotonya saat umrah sekaligus berziarah ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi baru-baru ini. Dalam sebuah unggahan di media sosial, Williams tampak mengunjungi Kota Madinah dan makam Nabi Muhammad SAWW, yang notebe salah satu situs suci umat Islam.

"Saya bangga menjadi seorang Muslim. Agama ini memberi saya perasaan bahagia dan puas, dari pencarian saya sebelumnya," ujar Williams dilansir dari Daily Mail.

Lewat postingan itu, Williams juga bercerita, mengapa bintang rugby 32 tahun itu akhirnya memutuskan menjadi seorang muallaf.

Sebelum 2009 lalu, tulis Williams, dia tinggal di sebuah rumah singgah di Toulon, Prancis. Kehidupannya waktu itu sangat menyedihkan, kendati dirinya adalah seorang pemain rugby.

Tak lama kemudian, hidup Williams berubah setelah bertemu dengan sepasang keluarga Muslim asal Tunisia.

"Saya bertemu dengan keluarga Tunisia yang tinggal di sebuah apartemen dengan satu kamar tidur. Mereka memang keluarga sederhana, tapi aku selalu disuruh makan, dan mereka tidak pernah meminta apapun dariku," kenang atlet yang kini bermain untuk tim `Blues` tersebut.

"Mereka selalu meminta petunjuk dari Allah, dan itu benar-benar membuatku tersentuh," sambungnya.

Williams akhirnya memutuskan menjadi seorang Muslim pada 2009 silam. Di hadapan Sheikh Masjid Nabawi, Madinah, dia  resmi mengucapkan dua kalimat syahadat.

TAGS : Unik Muslim Islam Sonny Bill Williams




TERPOPULER :