Selasa, 12/12/2017 17:15 WIB

Wanita Misterius di Cover Majalah TIME Akhirnya Terkuak

Apakah sebuah kesalahan cetak, ataukah memiliki arti tersendiri?

Cover Majalah TIME (foto: Google)

Jakarta - Majalah TIME baru saja merilis daftar Sosok Berpengaruh Tahun Ini (Person of The Year), yang diisi oleh para wanita hebat. Salah satunya, Ashley Judd, artis yang melaporkan Harvey Weinstein dalam kasus pelecehan seksual. Kemudian masih ada nama Taylor Swift, Susan Fowler, Adama Iwu, dan Isabel Pascual.

Namun, bila melihat cover tersebut lebih jeli, Anda akan mendapatkan seorang wanita yang hanya tampak lengan sebelah kanannya saja. Apakah sebuah kesalahan cetak, ataukah memiliki arti tersendiri? Tentu tidak.

Dalam sebuah tanya jawab dengan America Morning, pemimpin redaksi TIME Edward Felsenthal mengungkapkan bahwa wanita misterius tersebut merupakan simbol kepedulian, mewakili semua wanita di dunia yang menjadi korban pelecehan seksual.

Wanita kurang beruntung tersebut, kata Felsenthal, mungkin saja bukan orang terkenal, sehingga tidak punya kesempatan menceritakan kasusnya ke muka publik.

"Gambar yang Anda lihat di cover TIME adalah wanita yang kami ajak bicara, seorang pekerja rumah sakit di tengah negara, yang tidak merasa bahwa dia bisa maju tanpa mengancam penghidupannya," kata Felsenthal.

"Bagian terbesar dari cerita ini yang kami coba katakan ialah stigma yang telah dihapus tahun ini karena gerakan `Me Too`. Hal itu terasa sulit bagi banyak orang untuk bergerak maju," terang koresponden nasional TIME Charlotte Alter dikutip dari Buzzfeed News.

Gambar cover diambil oleh tim fotografer Billy dan Hells, yang melakukan sesi pemotretan di San Fransisco dan Los Angeles. Mereka juga membuat rangkaian lebih dari 24 foto sebelum akhirnya memilih foto tersebut sebagai cover.

Sementara mendefinisikan sang Sosok Berpengaruh Tahun Ini, TIME menuturkan Judd, Pascual Fowler, dan Iwu berkumpul di San Fransisco untuk bertemu dan berpose. Mereka bergabung dengan wanita misterius yang disebut oleh Felsenthal seorang pekerja wanita di sebuah rumah sakit.

"Dia (wanita misterius, Red) juga korban pelecehan seksual, tapi kami sembunyikan identitasnya, sebagai bentuk solidaritas untuk mewakili seluruh wanita yang tidak mampu berbicara atas kasusnya," tulis TIME.

TAGS : TIME wanita misterius unik perempuan




TERPOPULER :