Jum'at, 26/04/2024 11:10 WIB

Jadwal Liga Inggris Bikin Conte Kesal

Pelatih Chelsea Antonio Conte kesal dengan jadwal Liga Inggris yang dianggap terlalu mepet dengan jadwal Liga Champions.

Antonio Conte

Jakarta - Pelatih Chelsea Antonio Conte kesal dengan jadwal Liga Inggris yang dianggap terlalu mepet dengan jadwal Liga Champions. Kamis (23/11) besok, Chelsea dijadwalkan bertemu Qarabag dalam penyisihan Grup C, lalu harus menghadapi Liverpool tiga hari setelahnya, Minggu (26/11).

Dikutip dari Soccerway, kondisi ini menurut Conte harus dibenahi oleh FA karena kerap kali menyebabkan pemain kelelahan. Terbukti, tidak ada satu klub Inggris pun mampu menembus final Liga Champions sejak 2012 silam.

"Saya dituntut membuat keputusan terbaik dalam pertandingan ini. Satu pertandingan setiap tiga hari, dan normalnya kami harus melakukan rotasi pemain," kata Conte dalam sebuah konferensi pers.

"Bagi kami, pertandingan melawan Qarabag sangat penting, karena tidak ingin menunggu sampai laga selanjutnya untuk lolos ke babak gugur," sambungnya.

"Saya ingin menggarisbawahi bahwa saya berbicara tentang semua tim yang bermain di Liga Champions, tidak hanya Chelsea, Inggris perlu mencoba untuk memahami hal ini dan mencoba sesuatu yang baru," ujarnya.

Saat ini Chelsea berada di puncak Grup C. Dan bila menang saat melawan Qarabag besok, The Blues secara otomatis lolos ke babak gugur, menyusul Tottenham Hotspur.

"Minggu besok kami harus melawan Liverpool. Musim ini adalah kali kedua kami memiliki situasi yang sama, pertama saat melawan Manchester City, dan kedua sekarang. Akan sangat sulit pulih dan beristirahat dalam waktu cepat," jelasnya.

KEYWORD :

Liga Champions Chelsea Conte




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :