Selasa, 27/10/2020 08:49 WIB

Terduga Teroris Bekasi Diciduk Densus 88

Pada saat jalan itu, katanya, RA tidak diborgol atau dipegang paksa petugas. Karena terlihat  mereka berempat berjalan beriringan dengan posisi RA diapit di tengah barisan.

Densus 88

Bekasi - Pasukan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, dikabarkan telah mengamankan seorang pria berinisial RA, berusia 25 tahun dari kontrakannya di Jalan Yamin, Kelurahan Cimuning, Mustikajaya, Kota Bekasi pada Senin (6/11) sore.

Hal itu baru dibenarkan Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Bachtiar kepada wartawan, Selasa (7/11). Katanya, diciduk oleh Densus 88. "Iya benar, tadi saya dapat laporan bahwa Densus melakukan penangkapan di Bekasi," katanya. Namun, lanjut Hero,  belum bisa memberikan keterangan lebih lengkap terkait penangkapan itu.

Informasi yang dilansir dari Antara, hingga saat ini RA belum pulang ke rumah kontrakan yang disewanya dari pemilik bernama Junaedi (45). Dan Junaedi memberikan kesaksian, "dia dibawa oleh tiga pria. Saya mengira itu adalah temannya," ujarnya.

Saat proses penangkapan, kata Junaedi,  dirinya sedang duduk di bangku depan rumahnya dan melihat tiga orang berpakaian sipil datang ke rumah kontrakan RA."Satu orang di antaranya masuk ke dalam kontrakan, dua lainnya menunggu di luar. Tidak ada kegaduhan," katanya.

Setelah itu, mereka pergi menggunakan Toyota Avanza yang telah diparkir di pinggir jalan. "Dia (RA) sempat tersenyum malu ke arah saya ketika berpapasan di dekat kontrakan, katanya.

Pada saat jalan itu, katanya, RA tidak diborgol atau dipegang paksa petugas. Karena terlihat  mereka berempat berjalan beriringan dengan posisi RA diapit di tengah barisan.

Junaedi mengaku tidak menyangka bahwa orang yang membawanya adalah petugas kepolisian. Namun Junaedi sempat ragu, saat mendengar pertanyaan yang dilontarkan anak kedua RA ke ibunya. "Umi, kok abi dibawa, kata anaknya," kata Junaedi menirukan celetukan anaknya RA.

Malam harinya sekira pukul 21.00 WIB, sejumlah polisi berpakain sipil mendatangi kontrakan RA. "Saya sempat ditanya-tanya polisi, tapi polisi tidak menjelaskan bahwa dia dibawa anggota Densus. Jadi sampai sekarang saya tidak tahu dia dibawa siapa," katanya.

TAGS : Teroris Densus 88 Polri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :