Sabtu, 27/04/2024 06:23 WIB

1434 Peserta Ikuti Gala Desa di Bukittinggi

Gala Desa 2017 yang menjadi satu dari program unggulan Kemenpora dimulai sejak Juli 2017 dan diikuti oleh 136 kabupaten/kota se-Indonesia.

Pertandingan sepakbola membuka Gala Desa 2017 di Bukittinggi, Sumatera Barat, Sabtu (14/10)

Bukittinggi - Ajang olahraga Gala Desa 2017 resmi bergulir di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Sabtu (14/10). Ajang yang digelar untuk menggerakan potensi olahraga di pelosok oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini akan berlangsung hingga 30 Oktober mendatang dan diikuti sebanyak 1434 peserta dari enam cabang olahraga.

“Ada enam cabang olahraga dipertandingkan dan diikuti perwakilan dari kelurahan dan pelajar. Olahraga memang harus terus menjadi bagian dari kehidupan warga Bukittinggi. Setiap kelurahan harus membangun sarana olahraga agar semua warga bisa berolahraga,” kata Walikota Bukittinggi,  Walikota Bukittinggi H.M Ramlan Nurmatias saat membuka Gala Desa 2017 di Lapangan Atas Ngarai Bukittinggi, Sabtu (14/10).

Gala Desa 2017 yang menjadi satu dari program unggulan Kemenpora dimulai sejak Juli 2017 dan diikuti oleh 136 kabupaten/kota se-Indonesia. Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah sepakbola, bola voli, bulutangkis, atletik, sepak takraw, dan tenis meja.

Pembukaan Gala Desa 2017 di Bukittinggi ditandai dengan kickoff pertandingan sepakbola oleh Walikota didampingi Kabid Standarisasi, Akreditasi dan Sertifikasi pada Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Linda Darnela, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bukittinggi, Erwin Umar sejumlah pejabat derah.

Mewakili Kemenpora, Linda Darnela bangga dengan antuasisme warga Bukittinggi mengikuti Gala Desa 2017. “Ajang ini untuk memberikan kesempatan kepada warga untuk berolahraga agar sehat dan bugar. Mari bertanding dengan semangat,” kata Linda.

Gala Desa yang baru digelar tahun ini oleh Kemenpora bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat di daerah agar sehat dan bugar, sekaligus menjaga ketahanan dan keharmonisan sosial warga. Disamping menggali potensi olahraga masyarakat yang ada di berbagai pelosok.

KEYWORD :

Gala Desa Kemenpora Kick off Gala Desa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :