Jum'at, 26/04/2024 14:10 WIB

Rossi Bakal Bantu Vinales Juara MotoGP?

Situasi yang menarik karena ketiga pabrik motor tersebut memiliki dua pebalap cepat yang mungkin saja membantu pebalap pertama

Valentino Rossi dan Vinales

Jakarta - Persaingan perebutan juara dunia MotoGP musim ini semakin sengit pasalnya tiga pabrikan motor berbeda (Yamaha, Ducati dan Honda, Red) masing-masing memiliki potensi untuk mengirim pebalapnya jadi raja MotoGP 2017.

Hal itu diungkapkan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Menurutnya, situasi saat ini semakin menarik lantaran tiga kubu bersaing ketat memperebutkan tempat teratas MotoGP 2017. Meski demikian ia belum berniat membanti rekannya Vinales dalam merebut gelar MotoGP dari Marquez.

"Ini adalah situasi yang menarik karena ketiga pabrik motor tersebut memiliki dua pebalap cepat yang mungkin saja membantu pebalap pertama," ungkap Rossi.

"Namun saat ini, saya tidak akan melakukannya. Biasa Yamaha juga tidak melakukannya. Tapi itu tergantung, jika itu sangat dibutuhkan, mungkin saja," tambah rider asal Italia dilansir Crash.net.

Rossi menambahkan ia tentu masih ingin berjuang sampai akhir untuk memberikan perlawanan kepada lawan-lawannya di sirkuit Motegi nanti. Pasalnya, kondisinya saat ini mulai membaik setelah mendapatkan tambahan waktu istirahat selama dua minggu lantaran dua pekan lalu MotoGP diliburkan.

"Kaki saya pasti jauh lebih baik, saya memiliki istirahat cukup dua minggu kemarin yang sangat penting untuk modal balapan di Motegi," ujar Rossi.

Saat ini tiga tangga teratas klasemen sementara MotoGP diisi Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. Sementara Rossi mengisi posisi kelima lantaran absen satu kali balapan karena cedera pergelangan kaki.

KEYWORD :

Rossi Yamaha MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :