Sabtu, 27/04/2024 00:14 WIB

Menang, Tapi Belanda Gagal ke Piala Dunia 2018

Belanda harus menang 7-0 untuk memastikan diri lolos ke babak final Piala Dunia lantaran Swedia unggul tiga poin.

Winger timnas Belanda, Arjen Robben (tengah)

Jakarta - Meski Belanda berhasil mengalahkan Swedia 2-0 di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (10/10), namun itu tak cukup meloloskan tim orange menembus ajang sepakbola terbesar tersebut.

Pada laga itu Belanda harus menang 7-0 untuk memastikan diri lolos ke babak final Piala Dunia lantaran Swedia unggul tiga poin dan selisih lebih banyak gol. Tapi kenyataan berkata lain, Belanda hanya mampu menyarangkan dua gol lewat sang kapten, Robben.

Hasil tersebut membuat negara asal Ibrahimovic memiliki kesempatan besar lolos ke Piala Dunia melalui babak play off sedangkan Depay dan kawan-kawan harus menelan pil pahit karena hanya akan jadi penonton Piala Dunia mendatang.

Belanda mengakhiri kualifikasi Piala Dunia group H di posisi ketiga dengan poin 19, hasil poin yang sama dengan Swedia namun ketinggalan empat gol. Sedangkan Prancis berhasil menjuarai group dan dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018 nanti.

Hal Ini membuat Belanda untuk kedua kalinya gagal mengikuti ajang perlombaan sepakbola internasional setelah sebelumnya gagal jadi peserta Piala Eropa 2016 di Prancis lalu.

KEYWORD :

Piala Dunia 2018 Belanda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :