Sabtu, 27/04/2024 00:14 WIB

Acungkan Jari Tengah, Delle Alli Dihukum FIFA

Meski mengaku sedang bercanda dengan rekan setimnya, Kyle Walker, pemain 21 tahun itu tetap tidak lolos dari jeratan FIFA

Dele Alli

Jakarta - Pemain depan Tottenham Hotspurs harus menelan pil pahit tak bisa membela timnas Inggris dalam satu laga menyusul sanksi FIFA yang diterima lantaran perbuatannya saat menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Slovakia.

Alli tertangkap kamera mengacungkan jari tengah saat Inggris menang 2-1 atas Slovakia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 yang digelar di Wembley pada 4 September lalu.

Meski mengaku sedang bercanda dengan rekan setimnya, Kyle Walker, pemain 21 tahun itu tetap tidak lolos dari jeratan FIFA. Alli diskors satu laga dan harus membayar denda sebesar 3.850 pound (Rp 69,4 juta). Pasalanya dinilai ofensif dan tidak sportif oleh FIFA

Akibat sanksi tersebut, Alli akan melewatkan laga melawan Slovenia di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (6/10/2017). 

Inggris saat ini memuncaki klasemen Grup F dengan 20 poin dari delapan laga. The Three Lions butuh satu poin lagi untuk mengunci posisi juara grup sekaligus lolos ke putaran final di Rusia.

KEYWORD :

Delle Alli Inggris FIFA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :