Sabtu, 27/04/2024 01:16 WIB

Yamaha Musik Sumbang Alat Musik untuk Sekolah Dasar

Yamaha Musik Sumbang Alat Musik Untuk Sekolah Dasar

Dirjen Dikdasmen Kemendikbud, Hamid Mohammad menerima donasi dari Presdir PT Yamaha Musik Indonesia ( foto Jurnas.com-Munadi)

Jakarta - Yamaha Musik Indonesia menyerahkan donasi alat musik untuk sekolah dasar di Indonesia kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang diwakili Dirjen Dikdasmen di Atrium Gedung  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

Presiden Direktur PT Yamaha Musik Indonesia Shinichi Takenaga mengatakan, donasi berupa alat musik sesuai dengan slogan "Berbagi Semangat dan Prestasi" dan untuk terus berkomitmen menciptakan kegembiraan dan inspirasi budaya bersama seluruh orang di dunia.

“Pendidikan merupakan salah satu tujuan negara dalam rangka membangun karakter manusia Indonesia sebagaimana diamanatkan dalam Undang Undang Dasar  1945. Inti dari seluruh proses pendidikan terletak kegiatan pembelajaran, dan proses. Untuk penguatan pendidikan katakter,” ujar Takenaga.

Dikatakan Takenaga, hal ini dilatarbelakangi oleh kesadaran akan arti pentingnya pengembangan seni dan budaya sejak usia dini melalui dunia pendidikan dalam program penguatan pendidikan karakter. Kami merasa punya tujuan yang sama ikut dalam membentuk karakter."katanya seusai menyerahkan donasi yang diterima Dirjen Dikdasmen, Hamid Muhamad. M, Sc, Phddi Kemendikbud, Jakarta. Kamis 14/9/2017.

"Kami memberi donasi kepada SD, sekaligus pelatihan pada guru. Supaya bisa mengajar anak didik. Pelatihan 3 zona, Serpong, Makassar, dan Jogjakarta. Nanti ada lomba via YouTube untuk anak didik pada Januari 2018," ujarnya.

KEYWORD :

Yamaha Musik Kemendikbud




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :