Sabtu, 27/04/2024 00:34 WIB

Ratusan Merpati Dilepas Mengenang Kebakaran di Grenfell Tower

Pagelaran tersebut juga memakai tema hijau yang dinilai melambangkan luapan kesedihan mendalam.

Pelepasan burung

Jakarta - Ratusan burung merpati dilepaskan pada awal Karnaval Notting Hill untuk mengenang korban kebaran di Grenfell Tower juni lalu. Sekitar 80 orang meninggal pada kebakaran tersebut serta menghanguskan beberapa blok di menara,  sehingga menyisahkan luka yang mendalam bagi warga Inggris.

Burung-burung tersebut dilepaskan dari tangan korban selamat dan penduduk setempat, serta pemimpin dewan Kensington dan Chelsea Elizabeth Campbell, Walikota London Sadiq Khan dan anggota parlemen Kensington Emma Dent Coad.

Tak hanya itu, ribuan orang mengheningkan cipta selama satu menit untuk mendoakan para korban yang telah meninggal dunia serta para keluarga korban.

Pagelaran tersebut juga memakai tema hijau yang dinilai melambangkan luapan kesedihan mendalam. Dent Coad yang  mengenakan syal hijau, mengatakan bahwa karnaval adalah "satu hari untuk menyisihkan beban kesedihan kita".

Senada dengan Coad, Khan, yang mengenakan atasan hijau gelap, mengatakan kepada kerumunan "selama akhir pekan karnaval ini, kami berjanji untuk menggandakan usaha kami untuk mendukung komunitas ini."

"Kami memastikan bahwa kami memiliki dalam pikiran dan doa kami semua yang terkena dampak tragedi Grenfell Tower yang mengerikan itu,"ungkap Khan.

Bencana Grenfell memiliki dampak signifikan pada karnaval tahun ini
Di mana para pemain melewati menara, mereka didorong untuk menurunkan volume musik mereka dan berjalan dengan hormat untuk mengenang orang-orang yang tewas dalam tragedi tersebut.

Poster juga dipasang di tempat di mana menara terlihat, meminta masyarakat untuk tidak mengambil foto di lokasi tersebut.

KEYWORD :

Beita Unik Inggris Karnaval




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :