Jum'at, 26/04/2024 13:55 WIB

Misteri Anjing Biru di India Terpecahkan

Misteri anjing berwarna biru di Mumbai telah dipecahkan

Anjing Biru (Foto: AFP)

Jakarta - Misteri anjing berwarna biru di Mumbai telah dipecahkan. Pihak investigasi pemerintah mengkonfirmasi, penduduk setempat menyakini beberapah waktu lalu anjing tersebut kecebur ke limbah industri yang membuat buluhnya beruba menjadi biru.

Anjin tersebut terpapar limbah pabrik manufaktur, beruntung  sekarang ditutup setelah dituduh membuang sampah kimiawi secara ilegal ke daerah yang sangat industri di Sungai Kasadi.

Di antara bahan kimia lainnya, kadar klorida yang tinggi ditemukan pada air tersebut. Dilaporkan Independet, beberapa anjing-anjing itu diketahui sering berenang di sungai tersebut.

Meski anjing yang berhasil ditangkap dilaporkan baik-baik saja, namun penduduk setempat yang melihat perubahan warna pada hewan tersebut mengeluh kepada pihak berwenang kota, yang melakukan penyelidikan.

”Sungguh mengejutkan melihat bagaimana bulu putih anjing itu berubah menjadi biru,” kata aktivis satwa setempat Arati Chauhan kepada Hindustan Times pekan lalu.

”Kami melihat hampir lima anjing di sini dan meminta dewan pengendali polusi untuk bertindak melawan industri semacam itu,” tambahnya

Pewarna oli yang membahasi bulu anjing-anjing itu, yang sebaliknya tidak membuat kulitnya terluka. Tidak diketahui apakah hewan lain terkena polusi atau tidak.

KEYWORD :

Anjing India




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :