Jum'at, 26/04/2024 13:07 WIB

Kalah dari Madrid, Velverde Petik Banyak Pelajaran

Kami tak ingin larut dalam kekalahan, kami harus menghadapi keadaan ini dan belajar banyak dari pengalaman sebelumnya

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Jakarta - Menjelang dimulainya La Liga musim 2017/2018, pelatih kepala Barcelona Ernesto Valverde menilai harus belajar banyak pada dua kekalahan yang dialaminya kontra Real Madrid di piala Super Spanyol lalu. Menurutnya, timnya harus banyak berbenah agar tak mendapat hasil negatif musim ini.

"Kami tak ingin larut dalam kekalahan, kami harus menghadapi keadaan ini dan belajar banyak dari pengalaman sebelumnya," ungkap Valverde.

Untuk itu, di pertandingan perdana melawan Real Betis di Laliga nanti, ia mengharapkan kemenangan diraih anak asuhnya. Pasalnya, kemenangan awal ini akan menambah semangat anak-anak asuhnya untuk bertarung di Liga Spanyol musim ini.

"Saya mengharapkan Real Betis mencoba mengambil inisiatif permainan, karena tentunya mereka datang untuk meraih kemenangan. Namun kami akan memberikan pertarungan yang hebat," ujar pelatih 53 tahun.

Meski tanpa beberapa pemain bintangnya, seperti Luis Suarez dan Andreas Ineasta, Valverde yakin timnya mampu meraih kemenangan atas Real Betis malam nanti.

KEYWORD :

Valverde barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :