Jum'at, 26/04/2024 07:08 WIB

Mendes PDTT Harapkan Tidak Ada Lagi Produk Asing di Perbatasan

Eko mengharapkan kepada masyarakat di wilayah perbatasan untuk mencintai produk dalam negeri.

Menteri Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo (Foto: Andi Hartik)

Jakarta - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo memimpin upacara kemerdekaan RI ke 72 di wilayah perbatasan pulau Sebatik Nunukan, Kaltara pada Kamis (17/8).

Dalam perayaan kemerdekaan RI di perbatasan ini memiliki kesan yang sangat istimewa. Terlebih dalam peringatan upacara telah terjadi pemecahan rekor MURI dengan jumlah pasukan pengibar bendera terbanyak dengan jumlah sebanyak 1.478 orang.

"Pemecahan rekor MURI ini membuktikan bahwa masyarakat perbatasan juga bisa memecahkan rekor. Bukan hanya rekor MURI. Tapi juga mecahkan rekor dunia dengan jumlah paskibraka terbanyak," kata Eko Putro Sandjojo.

Bukan hanya memecahkan rekor, masyarakat perbatasan juga telah membuktikan bahwa masyarakat perbatasan bisa membangun desanya masing-masing, membangun jalan, sarana olahraga, sarana air bersih dan infrastruktur lainnya.

"Dalam rangka semangat kemerdekaan ini, mari kita secara bersama membangun negara ini dan  menjadikan negara ini negara yg maju. supaya cita-cita kemerdekaan bisa kita wujudkan untuk kita semua dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur," katanya.

Eko mengharapkan kepada masyarakat diwilayah perbatasan yang selama ini masih terlihat menggunakan produk-produk asing untuk mencintai produk dalam negeri.

"Kita lihat kalau di masa lalu disebatik  mata uang asing beredar sekarang sudah tidak terlihat lagi. Namun, Kita  masih melihat ada produk asing seperti pupuk yang berasal dari negara tetangga. kita harapkan sebentar lagi tidak ada lagi pupuk asing dan produk asing lainnya di perbatasan," katanya.

KEYWORD :

Menteri Desa Eko Putro Sandjojo Nunukan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :