Sabtu, 27/04/2024 11:24 WIB

Kementerian Pertanian

Mentan Beri Penghargaan 33 Insan Pertanian Terbaik

Andi Amran Sulaiman pada Selasa (15/8) memberikan penghargaan Tingkat Nasional Tahun 2017 kepada 33 orang berprestasi 

Menteri Andi Amran Sulaiman (Foto: Facebook Kementan)

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman pada Selasa (15/8) memberikan penghargaan Tingkat Nasional Tahun 2017 kepada 33 orang berprestasi dengan sembilan kategori di Swiss-Bell, Kalibata Jakarta Selatan.

Penghargaan tersebut di antaranya, Petani Berprestasi, Gapoktan Berprestasi, Kelembagaan Ekonomi Berprestasi, Penyuluh pertanian PNS/THL-TB, PP/ Swadaya Teladan, Badan Penyuluhan Pertanian Berptrestasi, Tenaga Pendidik Dosen/Guru Terbaik Pengembangan Karya Ilmiah yang Baik, Karya Inovasi Mahasiswa STPP Terbaik dan Karya Inovasi SiswaSMKPP Terbaik.

Amran dalam pidatonya mengucapkan selamat dan penghargaan setinggi-tingnya kepada para penerima penghargaan tersebut. Saya yakin kata Amran, terpilihnya saudara-saudara sebagai penyandang predikat Teladan atau Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2017 ini, melalui proses seleksi yang ketat dan berjenjang mulai dari kecematan, Kabupaten, Provinsi hingga Pusat.

Bentuk apresiasi pemrintah saat ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya yaitu selain mendapatkan piagam dan hadiah berupa uang tabungan, mereka yang terpilih juga berkesempatan menghadiri serangkaian kegiatan kenegaraan dalam rangka hari ulang Tahun Republik Indonesia ke-72.

Pemberian penghargaan bagi para pelaku pembangunan pertanian ini telah dirasakan manfaatnya selain sebagai saran aktualisasi prestasi juga untuk memotivasi para pelaku pembangunan pertanian agar terus berkiprah dalam mewujudkan target, sasaran, dan keberhasilan pembangunan pertanian.

“Saya meminta kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten untuk terus mengembangkan pola pemberian penghargaan yang berjenjang dari Kabupaten hingga Provinsi,“ jelas Amran

Di samping itu kata Mentan, saya berharap agar penerima penghargaan 2017 dari seluruh kategori dapat terus meningkatkan serta menularkan prestasi dan kinerja yang telah dicapainya  kepada pelaku pembangunan pertanian lainnya di daerah masing masing.

KEYWORD :

Kementerian Pertanian Amran Sulaiman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :