Jum'at, 04/12/2020 15:22 WIB

PAN Tak Ikut Jejak Gerindra

PAN tidak mau mengikuti jejak Partai Gerindra untuk keluar dari Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pansus Hak Angket KPK di Lapas Sukamiskin

Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak mau mengikuti jejak Partai Gerindra untuk keluar dari Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan mengatakan, hingga saat ini belum ada sikap atau perubahan dalam pleno fraksi terkait Pansus Hak Angket KPK.

"Sampai hari ini belum ada sikap atau perubahan dalam pleno fraksi. Kita berharap dalam kaitan angket ini, PAN bisa memberikan penguatan pada fungsi KPK," kata Taufik, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/7).

Kata Taufik, PAN lebih memilih untuk memberi kesempatan kepada Pansus Angket KPK untuk bekerja secara maksimal. Sehingga, harapnya Pansus tersebut memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara khususnya bagi KPK.

"Kita berikan kesempatan terlebih dahulu buat Pansus Angket KPK bekerja dengan sebaik-baiknya, karena 60 hari menjadi batasan kerja sesuai dengan UU MD3," tegasnya.

Diketahui, Fraksi Gerindra memutuskan keluar dari Pansus Hak Angket KPK. Alasannya, Gerindra menilai Pansus Angket KPK berpotensi untuk melemahkan lembaga ad hoc tersebut.

TAGS : Pansus Angket KPK Gerindra Keluar Pansus KPK




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :