Jum'at, 04/12/2020 14:54 WIB

Pansus Angket Sowan ke Polri dan Kejagung, KPK Tak Khawatir

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Febri Diansyah

 

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak ambil pusing dengan "manuver" Panitia Khusus Hak Angket DPR yang melakukan kunjungan ke Mabes Polri dan Kejaksaan Agung (Kejagung). Lembaga antikorupsi tak khawatir manuver itu akan `melunturkan` kerjasama yang telah dijalin oleh dua lembaga penegak hukum tersebut.

"Kemarin kan ketemu Polri, sekarang ke Kejagung. Bagi kami silahkan saja sebenarnya. Jadi saya kira bagi kami tidak ada yang perlu dikhawatirkan dan dipermasalahkan," ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Sebelum Pansus Hak Angket melakukan kunjungan itu, Polri dan Kejagung diketahui telah lebih dahulu bersilaturahmi. Menurut Febri, ketiga lembaga penegak hukum ini dalam silaturahmi itu memperkuat komitmen dalam melakukan penegakan hukum, terutama dalam pemberantasan korupsi.

"Karena kami percaya institusi penegak hukum tetap akan menjalankan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku. Penuntut umum di KPK semuanya dari Kejaksaan. Kami mendapat dukungan yang cukup kuat dari jaksa agung dan jajarannya. Dari Polri pun demikian," tandas Febri.

Pansus Hak Angket terhadap KPK sebelumnya melakukan kunjungan ke Mabes Polri pada Rabu (12/7/2017). Kedatangan mereka dalam rangka meminta dukungan kepolisian selama pansus bergulir. Sementara Pansus Hak Angket pada hari ini mendatangi Kejagung.

Kedatangan para wakil rakyat itu untuk meminta penjelasan mengenai aturan dan etika dalam pelaksanaan kewenangan penuntutan di Kejagung.

TAGS : Pansus KPK Kejagung Polri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :