Jum'at, 26/04/2024 14:45 WIB

Obama: Indonesia Bagian dari Diri Saya

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama tak lupa dengan kenangan semasa kecil di Indonesia. Bahkan, Obama mengaku Indonesia merupakan bagian dari hidupnya.

Presiden Joko Widodo saat menyambut kedatangan Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama di Istana Bogor

Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama tak lupa dengan kenangan semasa kecil di Indonesia. Bahkan, Obama mengaku Indonesia merupakan bagian dari hidupnya.

Hal itu disampaikan Obama dalam pidatonya dalam Kongres Diaspora Indonesia, Jakarta, Sabtu (1/7). Menurutnya, Indonesia merupakan kenangan hidup yang tidak pernah terlupakan.

"Saya senang berada di sini. Indonesia bagian dari diri saya," kata Obama.

Untuk itu, Obama mengajak keluarga untuk berlibur ke Indonesia dengan tujuan agar mengetahui jejak hidupnya semasa kecil.

"Penting sekali untuk membawa keluarga saya (ke Indonesia), sehingga mereka punya bayangan mengenai siapa saya sepenuhnya," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Obama bercerita, ketika pertama kali tiba di Indonesia. Dimana, hanya Hotel Indonesia yang tertinggi di Jakarta.

"Saat tiba dari bandara di tahun 1967, gedung yang tingginya lebih dari lima kaki hanya Hotel Indonesia dan Sarinah. Sekarang saat saya datang, sangat berbeda dari sebelumnya," kisah Obama.

KEYWORD :

Barack Obama Presiden Jokowi Istana Bogor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :