Jum'at, 26/04/2024 09:35 WIB

Internasional

Titah Trump Hapus Obamacare

Obamacare diciptakan salah satunya untuk layanan kesehatan yang terjangkau.

Presiden Amerika, Donald Trump

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tampaknya tidak ingin menyisakan satu pun jejak Presiden Barack Hussein Obama, di pemerintahannya. Kali ini, orang nomor satu AS tersebut mendesak Kongres supaya mencabut Obamacare.

Perlu diketahui, Obamacare merupakan Undang-Undang Layanan Kesehatan yang ditandatangani Presiden Obama pada 2010 lalu, dan disahkan oleh Mahkamah Agung dua tahun kemudian. Obamacare diciptakan salah satunya untuk layanan kesehatan yang terjangkau.

Seperti dilansir oleh Reuters, Trump meminta senator dari Partai Republik mencabut Obamacare, jika usulan layanan kesehatan versi terbaru tidak disetujui. Meski demikian, upaya ini digagalkan oleh Kantor Anggaran Kongres yang mengatakan bahwa usulan pencabutan Obamacare dapat mengurangi pengeluaran pemerintah untuk menurunkan kemiskinan sebesar 35 persen pada 2036 mendatang.

“Jika para Senator Republik tidak dapat mengajukan layanan kesehatan baru, maka Obamacare harus dicabut, dan nanti akan digantikan dengan bentuk layanan lainnya,” tulis Trump di akun Twitter resminya, Jumat (30/6) dini hari waktu setempat.

 

KEYWORD :

Amerika Serikat Donald Trump Obama




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :