Rabu, 21/11/2018 13:21 WIB

Ketika Tangisan di Pemakaman Ibunda Indra Lesmana

Mereka dengan seksama menyaksikan prosesi pemakaman. Tangis air mata pecah meratapi jenazah yang sudah terbungkus kain kafan. Dan lalu rata dengan tanah.

Mantan istri Indra Lesmana, Sophia Latjuba dan anaknya, Eva saat dipemakaman ibunda Indra Lesmana

Jakarta - Tangis air mata tak terbendung di acara pemakaman ibunda Mira dan Indra Lesmana Soewarni binti Karsono di TPU Tanah Kusir Blok AA Blad 5, Jakarta Selatan, Rabu (28/6/2017). Apalagi setelah jenazah rata dengan undukan tanah.

Iring-iringan mobil keluarga dan mobil jenazah tiba di TPU sekira pukul 13.30 WIB. Keranda dibopong oleh keluarga, termasuk Indra Lesmana dan Mathias Muchus. Keduanya juga turun langsung ke liang lahat untuk menempatkan jenazah ke tempat peristirahatan, dibantu dengan saudara pria. Disaksikan oleh para keluarga dan kerabat yang tengah berkabung.

Mereka dengan seksama menyaksikan prosesi pemakaman. Tangis air mata pecah meratapi jenazah yang sudah terbungkus kain kafan. Dan lalu rata dengan tanah. Setelah itu, keluarga dan kerabat bergantian menabur bunga mawar dan melati beserta air mawar. Berlanjut Indra Lesmana yang memberi sepatah dua patah kata sambutan.

Ada satu pemandangan langka saat pemakaman. Yaitu momen kebersamaan Indra Lesmana beserta mantan istri, Sophia Latjuba dan buah hati mereka, Eva Celia.

Eva Celia selalu berderai air mata dari awal sampai akhir proses pemakaman. Pemilik album And So It Begins ini dipeluk oleh ibunda dan ayahnya di sekitar makam. Mereka tampak harmonis.

Usai pemakaman, Eva masih tak kunjung menahan haru akan kesedihan ditinggal oleh nenek tercinta. Ketika diwawancara oleh awak media, ia tak bisa mengucapkan banyak kata. Hanya ungkapan sosok semasa hidup eyang uti, begitu ia menyapa neneknya.

"Jadi saya cuma mau kasih statement makasih kepada teman-teman media sudah datang ke sini atas doanya. Dan sudah menghargai privasi keluarga kami. Cuma mau ngasih tau saja eyang uti sangat luar biasa. Tapi saya tidak bisa berkata banyak hanya itu saja. Saya sangat menghargai atas doanya terimakasih banyak," ungkapnya tersedu sedan.

Baginya, almarhumah yang merupakan mantan penyanyi era 60an itu adalah nenek yang luar biasa. Eva berharap agar Nien Lesmana dijauhkan dari siksa api neraka dan mendapatkan tempat yang layak, yaitu surga.

"Aku ya seperti bilang tadi nenek adalah luar biasa. Ya semoga uti tenang disisiNya. Terimakasih banyak terimakasih atas pengertiannya," tandas Eva Celia. (Wan)

TAGS : Indra Lesmana Selebritis Sophia Latjuba




TERPOPULER :