Sabtu, 27/04/2024 05:36 WIB

Riza Shahab Pulang Kampung Ke Jember

Kepulangannya ke Jember juga sudah tentu akan disambut oleh keluarganya yang sudah lama menahan rindu padanya.

Riza Shahab

Jakarta - Momen hari raya keagamaan, sering kali menjadi waktu yang pas untuk bertemu dan berkumpul dengan sanak saudara. Apa lagi, bagi perantau yang hidup sehari-harinya jauh dari keluarga. Momen hari raya lebaran biasanya menjadi salah satu kesempatan untuk pulang kampung.

Pulang kampung atau yang biasa disebut mudik, merupakan tradisi yang sudah mendarah daging, khususnya bagi masyarakat muslim tanah air. Kegiatan ini dilakukan demi melepas rindu dan juga menjaga tali silaturahmi antar suadara.

Sama halnya seperti yang dilakukan oleh artis peran, Riza Shahab. Pria keturunan arab ini akan ikut serta menjejali lalu lintas udara bersama pemudik lainnya, menuju Jember, Jawa Timur. Ya, kedua orang tua dan sanak keluarga Riza memang tinggal di sana. Maka Riza sudah pasti pulang ke Jember setiap lebaran tiba.

"Kebetulan aku di Jakarta sendiri, biasanya aku mudik ke Jember, Jawa Timur," kata Riza.

Tetapi, Riza tidak ingin melewatkan momen berpuasa bareng keluarganya berlalu begitu saja. Sehingga, mantan kekasih Elyzia Mulachela itu memilih pulang kampung sejak jauh-jauh hari sebelum lebaran. Kata dia sih, agar bisa dapat momen berpuasa bareng keluarga juga.

"Biasanya aku H-10 aku udah mudik tuh. Jadi nggak mau mepet karena harga tiket pasti lebih mahal kan dan aku pengen ngerasain puasa sama keluarga juga, nyobain masakan mamah," ungkapnya.

Kepulangannya ke Jember juga sudah tentu akan disambut oleh keluarganya yang sudah lama menahan rindu padanya. Tapi selain untuk melepas rindu, Riza juga punya tradisi lain saat lebaran dengan keluarganya.

Tradisi itu adalah pergi jalan-jalan bareng, mengunjungi lokasi wisata. Ya, tradisi keluarga ini biasa dilakukan Riza setelah hari raya lebaran selesai. Biasanya, Riza dan keluarga akan mengunjungi tempat-tempat wisata yang tak jauh dari Jember.

"Terus suka ada momen kita pergi kemana, biasanya ke Bromo, atau ke pantai apa sekitaran Jember, atau ke Bali," ungkap Riza Shahab.

Nah, rencana yang sedikit berbeda telah disiapkan oleh artis Headline Managenent ini dengan keluarganya. Riza akan terbang ke Singapura guna menghabiskan waktu libur lebaran bersama keluarganya."Tahun ini kayaknya ke Singapura tapi masih omongan doang," ujarnya.

Sementara soal pakaian saat hari raya, keluarga Shahab ini tidak biasa menggunakan seragam lebaran. Kata Riza, dirinya cukup tampil dengan baju koko saja saat lebaran 1438 H ini. (Wan)

KEYWORD :

Artis Lebaran Riza Shahab




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :