Minggu, 28/04/2024 23:48 WIB

Kenapa Aktor Riza Shahab Bisa Dibebaskan?

Tersangkut narkoba jenis sabu, aktor Riza Shahab dibebaskan. Kok bisa?

Riza Shahab

Jakarta- Setelah menjalani rangkaian pemeriksaan, aktor Riza Shahab akhirnya menghirup udara bebas. Sejak ditangkap pada Jumat (13/4) dini hari lalu, Riza dan teman-temannya secara marathon menjalani pemeriksaan. Termasuk dengan penagkapan gembong atau penyuplai narkoba jenis sabu kepadanya.

Dan hari ini, Riza bersama keenam temannya, melakukan assessment atau pemeriksaan dokter di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Selama dua jam lebih akhirnya pihak dokter Badan Narkotika Nasional Provinsi terlihat keluar dari gedung.

Pemeriksaan Riza dan teman-temannya, meliputi pemeriksaan keluarga dan juga latar belakang penggunaan narkoba termasuk kesehatan Riza dan teman-temannya.

"Kita sudah lakukan pemeriksaan semuanya. Mereka semua kooperatif menjawab semua pertanyaan dari kami. Kondisi mereka juga baik-baik semuanya," ujar dokter Nadia salah satu tim yang melakukan pemeriksaan secara langsung.

Dari hasil itulah, tim dokter menyarankan agar Riza Shahab dan kelima orang lainnya menjalani proses rehabilitasi. Keluarnya rekomendasi tersebut, merupakan hasil secara keseluruhan dari pemeriksaan yang berlangsung.

“Kalau dari kami rehab, tapi selebihnya masalah hukum narkobanya kita enggak bisa bicara banyak, karena itu kan bukan kewenangan kami. Pihak kepolisian yang menjelaskan itu," tutur Nadia.

Hal tersebut juga telah diterangkan oleh Kombes Pol Argo Yuwono selaku Kabit Humas Polda Metro Jaya. Menurut Argo, sesuai dengan aturan yang ada, tidak adanya barang bukti berupa narkoba saat penangkapan, oleh karena itu disarankan Riza dan temannya menjalani rehabilitasi. Hal ini penting, agar ke depannya tidak mengulang kejadian serupa.

“Tersangka pengguna narkoba yang urinenya positif tapi tidak ada barang bukti narkotika dilakukan assessment dari dokter.  Untuk Riza dan teman-temannya, kita sarankan mereka untuk rehabilitasi jalan sesuai aturan yang ada," jelas Argo.

Dengan demikian, pihak kepolisian pun melepaskan Riza dan teman-temannya untuk bisa melaksanakan anjuran dokter, untuk melakukan rehabilitasi rawat jalan, sehingga diberi kebebasan.

Riza Shahab merasa bersukur, dengan apa yang didapatnya. Sambil mengelus dada, ia mengucapkan Alhamdulillah.

"Alhamdulillah. Terimakasih kawan-kawan media, doakan yang terbaik untuk kita semua," tandas Riza tanpa panjang lebar.

KEYWORD :

Kabar Artis Riza Shahab Aktor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :