Sabtu, 27/04/2024 03:50 WIB

MotoGP

Kemenangan Rossi yang Sangat Penting

Ini adalah kemenangan pertama Rossi dari yang terakhir diraihnya podium pertama yakni pada GP Catalunya pada 5 Juni 2016.

Helm baru Valentino Rossi untuk mendedikasikan pesepakbola Totti

Jakarta - Raihan podium puncak kali ini di GP Belanda, menjadi kebahagiaan sendiri bagi Valentino Rossi di laga MotoGP. Ini menjadi yang pertama baginya sepanjang musim 2017 untuk kembali membidik juara tahun ini.

Dengan kemenangan ini, Rossi berhasil menjadi yang terbaik setelah terlibat pertarungan menegangkan dengan kompatriotnya asal Italia, Danilo Petrucci.Dan ini menjadi kemenangannya

Ini adalah kemenangan pertama Rossi dari yang terakhir diraihnya podium pertama yakni pada GP Catalunya pada 5 Juni 2016. Rossi kini mengoleksi 10 kemenangan di Belanda, termasuk satu gelar di kelas 125CC dan satu gelar di 250CC.

“Saya sangat bahagia dan ini adalah kemenangan penting seperti juara sebelumnya. Setelah satu tahun tak pernah menang. Dan ini menjadikan perasaan yang luar biasa,” kata Rossi dilansir Crash.net.

Balapan di Assen Belanda ini, baginya sangat ketat. Apalagi, ia harus mempertahankan posisi terdepan hingga garis finis karena jarak yang tipis dengan Danilo Petrucci. “Ini kemenangan yang sangat penting dan persaingan juara terbuka setelah lapan seri dihuni banyak pebalap berbeda. Ini sangat menarik.”

Kemenangan ini membuat Rossi menyodok ke peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP dengan dengan koleksi 108 poin. Pebalap berusia 38 tahun itu hanya berjarak tujuh poin dari Andrea Dovizioso yang kini berada di puncak klasemen.

KEYWORD :

MotoGP Valentino Rossi Assen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :