Minggu, 28/04/2024 02:27 WIB

Gakpo dan Klaassen Bawa Belanda Menang atas Senegal

Gakpo dan Klaassen Bawa Belanda Menang atas Senegal

Punggawa timnas Belanda, Cody Gakpo dan Frenkie de Jong (Foto: Doknet)

Doha, Jurnas.com - Pertandingan lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 mempertemukan Senegal kontra Belanda, yang berlangsung pada Senin (21/11) malam.

Dalam pertandingan yang digelar di Al Thumama Stadium, Tim Oranje menang 2-0 berkat gol Cody Gakpo pada menit ke-84, dan Davi Klaassen pada menit ke-90+9.

Laga berlangsung cukup ketat. Senegal yang tampil tanpa diperkuat pemain bintangnya, Sadio Mane, beberapa kali mengancam gawang Belanda yang dikawal oleh Andries Noppert.

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Senegal terus berupaya menggedor pertahanan Belanda sejak awal babak kedua. Pada menit ke-73, tendangan keras Pape Gueye masih berhasil ditepis oleh Noppert.

Asyik menyerang, Senegal malah kebobolan pada menit ke-84. Umpan lambung Frenkie de Jong, ditanduk oleh Gakpo. Ini merupakan gol debut pemain 23 tahun itu di Piala Dunia.

Senegal kembali menyerang. Tapi, lagi-lagi Noppert menjadi tembok kokoh Belanda. Pada menit ke-86, sepakan mendatar Gueye dari luar kotak penalti melaju ke sudut gawang Belanda. Namun, penjaga gawang SC Heerenveen itu sukses menghalau bola.

Satu menit sebelum babak kedua berakhir, giliran Klaassen mencetak gol debut. Tendangan mendatar Memphis Depay berhasil diblok Edouard Mendy. Sayangnya, bola rebound jatuh ke kaki Klaassen yang kemudian dikonversi menjadi gol.

Hasil ini membuat Belanda naik ke puncak klasemen sementara Grup A, memiliki poin sama dengan Ekuador yang sehari sebelumnya sukses mengandaskan tuan rumah Qatar dengan skor 2-0. Sementara itu, Senegal dan Qatar menghuni dasar klasemen.

KEYWORD :

Senegal vs Belanda Piala Dunia 2022 Cody Gakpo Davy Klaassen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :