Jum'at, 19/04/2024 12:14 WIB

Southgate Ungkap Penyebab Kegagalan Inggris di Piala Dunia

Southgate Ungkap Penyebab Kegagalan Inggris di Piala Dunia

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan penyebab kegagalan The Three Lions di Piala Dunia 2022. Dalam kompetisi akbar itu, Inggris tersingkir di perempat final usai kalah dari Prancis.

Menurut Southgate, faktor kepercayaan diri menjadi penyebab utamanya. Sebelum pertandingan, para punggawa The Three Lions tidak yakin bisa mengalahkan Les Bleus.

"Penampilan melawan Prancis telah menunjukkan para pemain jika mereka tidak percaya sebelumnya," kata Southgate dikutip dari Goal pada Jumat (27/1).

"Saya masih bertanya-tanya apakah mereka benar-benar percaya itu sebelum pertandingan? Tetapi keluar dari lapangan mereka tahu itu adalah permainan yang bisa mereka menangkan dan seharusnya mereka menangkan," imbuh dia.

Dalam laga itu, gol Olivier Giroud pada menit ke-78 mengamankan kemenangan bagi Les Bleus yang memastikan lolos ke semifinal. Hasil akhir berpeluang berbeda, jika Inggris yang berada di puncak performa, bisa menahan Prancis hingga 90 menit pertandingan.

Harry Kane yang memperoleh peluang menyamakan kedudukan dari titik penalti enam menit sebelum pertandingan bubar, gagal melakukan eksekusi usai bolanya melambung di atas mistar gawang.

Walhasil, Prancis sukses melaju ke partai final menghadapi Argentina, sebelum Albiceleste keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 Qatar.

KEYWORD :

Gareth Southgate Inggris Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :