Jum'at, 26/04/2024 07:27 WIB

Kapal Mudik Gratis Kandas, 360 Penumpang Selamat

Kapal Express Bahari C9 pada hari Sabtu (17/6) sekitar pukul 17.00 WIB kandas di perairan Pulau Kalosot, Desa Brakas, Raas. Kapal yang sedianya mengangkut penumpang mudik gratis itu kandas diduga tersangkut karang.

Kapal Express Bahari

Sumenep - Kapal Express Bahari C9 pada hari Sabtu (17/6) sekitar pukul 17.00 WIB kandas di perairan Pulau Kalosot, Desa Brakas, Raas. Kapal yang sedianya mengangkut penumpang mudik gratis itu kandas diduga tersangkut karang.

Kapal Express dengan rute Jangkar (Situbondo)-Raas itu tidak bisa melakukan pergerakan pada posisi sekitar 1 mil dari pelabuhan Raas. Petugas gabungan yang dibantu nelayan Raas, Kabupaten SUmenep, berhasil mengevakuasi 360 penummpang kapal. Dipastikan tidak ada korban jiwa atas kandasnya kapal tersebut.

"Sesuai dengan laporan akhir dari pimpinan Polsek Raas, evakuasi terhadap seluruh penumpang kapal mudik gratis itu telah tuntas. Semuanya selamat," ujar Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, melalui keterangan pers, Minggu (18/6) dini hari.

Hingga sekarang, seluruh 360 penumpang kapal mudik gratis yang bertolak dari Pelabuhan Jangkar Situbondo pada Sabtu itu telah berada di daratan bertemu dengan kerabatnya.

"Evakuasi terhadap para penumpang menggunakan perahu milik nelayan setempat. Saat ini, di kapal hanya terdapat 12 kru kapal. Sesuai dengan hasil evaluasi awal mereka, baling-baling kapal mengalami kerusakan akibat kandas," kata Suwardi dilansir antara.

Program kapal mudik gratis dengan rute Jangkar-Raas itu merupakan salah satu kegiatan Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada masa angkutan Lebaran 2017.[]

KEYWORD :

mudik lebaran express bahari sumenep




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :