Sabtu, 27/04/2024 06:10 WIB

Rishiri Boys, Grup Hip-hop Lansia Jepang yang Lagi Hit

Jika kebanyakan grup lebih menonjolkan semangat masa muda, Rishiri boys sepertinya menjadi satu pergerakan yang melakukan hal yang sebaliknya di Jepang.

Personil Rishiri Boys (Foto: Koreaboo)

Jakarta - Jika kebanyakan grup lebih menonjolkan semangat masa muda, Rishiri boys sepertinya menjadi satu pergerakan, yang melakukan hal sebaliknya di Jepang. Mereka seoralh ingin menyatakan bahwa, usia tidak menjadi hambatan untuk meraih mimpi, berkreasi, dan menikmati indahnya hidup.

Rishiri Boys adalah satu grup idol yang terdiri dari tiga orang personil, yang ketiganya berusia 80 tahun keatas. Dinamakan Rishiri, karena ketiga orang kakek yang tergabung dalam grup tersebut tinggal di pulau Rishiri, yang terletak di utara Jepang. Seringnya mereka menyanyikan lagu-lagu yang mencerminkan kebanggan mereka terhadap rumah mereka itu.

Koreaboo melansir, kelompok hip-hop itu bahkan membuat video musiknya sendiri, dan mereka juga pernah tampil di peragaan busana yang populer, seperti Sapporo Collection 2017.

Namun, ternyata di Jepang hal ini bukan kali pertama terdapat grup yang personilnya berumur 80 tahunan. Kelompok idola lainnya seperti, Ji-Pop, Obachaaan, dan KGB84 dari Okinawa juga adalah grup dengan member yang memiliki usia rata-rata 84 tahun.

Meski sudah tua, namun orang-orang itu sepertinya memiliki semangat muda yang tinggi. 

KEYWORD :

Hiburan Jepang Rishiri Boys




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :