Sabtu, 27/04/2024 03:35 WIB

Sel Mewah, Menkumham Kecolongan

Menkumham Yasonna Laoly kembali kecolongan terkait temuan sel mewah di Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur.

Menkumham, Yasonna Laoly

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly kembali kecolongan terkait temuan sel mewah di Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, Menkumham harus lebih ketat dalam mengawasi sejumlah sel agar tidak kecolongan oleh penjaga lapas yang kerap bermain dengan narapidana.

"Ke depan Kemenkumham betul-betul memberikan pengawasan yang ketat agar tidak kecolongan kembali," kata Agus, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (15/6).

Sebab, kata Agus, jika tidak dilakukan pengawasan, maka sama saja memperburuk citra pemerintah khususnya Kemenkumham. "Kalau sampai terjadi kembali, ini melemahkan Kemenkumham," tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Yasona Laoly mengatakan, telah mencopot Kepala Lapas Cipinang Kunto Wiryanto terkait temuan sel mewah tersebut. Sebab, Kunto telah memberikan perlakuan khusus terhadap narapidana narkoba, termasuk Haryanto Chandra.

Selain itu, Menteri asal PDI Perjuangan (PDIP) itu juga telah memindahkan Chandra ke Lapas Nusakambangan.

KEYWORD :

Menkumham Yasonna Laoly Sel Mewah LP Cipinang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :