Sabtu, 27/04/2024 05:41 WIB

Gegara Haid, Model Ini Tuntut Hyundai

Namun ia diberitahu bahwa Hyundai tidak lagi menginginkannya untuk bekerja di acara tersebut karena mereka mendengar tentang menstruasinya.

Model Rachel Rickert tuntutan raksasa otomotof Hyundai

Jakarta - Rachel Rickert, seorang model berusia 27 tahun, mengajukan tuntutan terhadap raksana otomotif Korea, Hyundai. Pasalnya, pemecatannya gegara dia minta izin perlu ke toilet untuk mengganti tamponnya karena mentruasi.

Saat itu, cerita dia, mewakili perusahaannya di New York International Auto Show, April lalu. keinginan itu ditolak dengan alasan jam sibuk pameran. Dan ia akhirnya tak berhasil mengganti tampon pada waktunya.

Rachel Rickert mengatakan bahwa dia perlu mengganti pakaian dalam dan celana ketatnya, dan memberi tahu Erika Seifred, dari perusahan penyedia jasa model, tentang apa yang telah terjadi. Malah mendapat pesan teks dari Erika Seifred bahwa Hyundai memintanya untuk pulang.

Dilansir BBCV, dia menolak permintaan itu, dan mengatakan bahwa dia lebih suka tetap tinggal karena dia dibayar per jam. Keesokan harinya, 14 April, dia kembali masuk kerja seperti biasa.

Namun ia diberitahu bahwa Hyundai tidak lagi menginginkannya untuk bekerja di acara tersebut karena mereka mendengar tentang menstruasinya. "Saya benar-benar bingung," katanya.

"Saya benar-benar kesal. Saya menangis ... Saya mengagendakan waktu saya untuk seluruh pameran itu, dan saya kehilangan kesempatan bekerja di tempat lain. Jadi saya langsung menanggapi, `Apa? Tidak, ini tidak benar!`"

Sang model, yang telah mengambil bagian dalam 50 acara serupa, mengatakan bahwa dia merasa dipermalukan oleh perilaku perusahaan mobil itu. "Saya tidak akan membiarkan orang memperlakukan perempuan seperti ini," katanya.

"Haid merupakan hal alamiah bagi perempuan, dan saya tidak meminta perlakuan istimewa untuk itu, saya hanya ingin dihargai sebagai manusia dan bisa pergi ke kamar kecil. Dan tidak dianggap sebagai pekerja yang buruk hanya karena saya perlu menggunakan jamban," ujarnya.

Hyundai Motor America kepada BBC mengatakan, belum menerima pengaduan itu, namun sedang menyelidiki apa yang terjadi. Seorang juru bicara mengatakan, "kami menanggapi laporan seperti ini dengan serius dan akan menanggapi secara layak begitu kami memiliki kesempatan untuk menyelidiki keabsahan laporan tersebut."

KEYWORD :

Rachel Rickert Mentruasi Otomotif Hyundai




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :