Jum'at, 26/04/2024 19:26 WIB

Breaking News

Bintang James Bond Era 70-an Wafat

Moore mulai naik daun saat membintangi film James Bond Live and Let Die mengambil alih peran Sean Connery pada 1973.

Roger Moore (foto: celebitchy)

Monaco – Bintang hollywood kenamaan asal Inggris, Roger Moore meninggal dunia di usia 89 tahun. Bekas aktor James Bond era 70 hingga 80-an itu wafat usai berjuang melawan kanker yang ia derita, dengan meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

“Dengan berat hati, kami harus mengumumkan kematian ayah kami, Sir Roger Moore yang wafat hari ini. Kami semua berduka,” tulis akun Twitter resmi Moore, Selasa (23/5) malam pukul 20.13 WIB.

Selama karir profesionalnya sebagai aktor, Moore mulai naik daun saat membintangi film James Bond Live and Let Die mengambil alih peran Sean Connery pada 1973. Moore dan Connery tampil sebagai dua agen fenomenal 007.

Setelah itu, Moore masih membintangi serial James Bond lainnya, antara lain: the Man with the Golden Gun, The Spy Who Loved Me, Moonraker, For Your Eyes Only, dan Octopus. Pada 1985-an, Moore memainkan peran terakhirnya sebagai James Bond dalam film A View to a Kill , sebelum digantikan oleh Timothy Dalton.

Pada 2003, Moore meraih anugerah gelar bangsawan dari Ratu Elizabeth II. Lima tahun kemudian, Hollywood memberikan penghargaan kepadanya dengan menuliskan nama Moore di Hollywood’s Walk Frame.

Di luar itu, Moore juga aktif dalam kegiatan sosial. Pada 1991, ia ditunjuk sebagai Duta Persahabatan dari lembaga PBB UNICEF. Selamat jalan Moore.

KEYWORD :

james Bond Roger Moore hollywood




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :