Jum'at, 26/04/2024 12:38 WIB

Kabar dari Spanyol

Suporter Madrid Siapkan Pesta Juara

Madrid memang memiliki kans lebih besar untuk juara dibanding Barca.

Suasana Cibeles Fountain jelang laga terakhir La liga

Madrid-Jelang pertandingan terakhir La Liga yang menentukan, suporter Real Madrid optimis tim kebanggaannya mampu meraih gelar juara. Madridistas sudah bersiap menggelar pesta meski El Real baru akan melakoni laga terakhir pada Minggu (21/5) malam atau Senin (22/5) dini hari Waktu Indonesia.

Sejak Minggu (21/5) pagi, panggung pesta juara sudah disiapkan di Cibeles Fountain, tempat fans Madrid biasa merayakan gelar. Panggung melingkar di bundaran air mancur depan Kantor Walikota Madrid ini dipastikan bakal dikerubuti ribuan fans jika El Real setidaknya mampu menahan imbang tuan rumah Malaga, malam ini.

Meski demikian, pesta harus menunggu hasil pertandingan di La Rosaleda hingga menit terakhir. Sebab, Barcelona yang pada saat bersamaan akan menjamu Eibar di laga terakhir, masih memiliki kans untuk merebut mahkota.

Madrid memang memiliki kans lebih besar untuk juara dibanding Barca. Sebab, tim asuhan Zinedine Zidane ini unggul tiga poin atas Barcelona hasil dari 37 laga sebelumnya. Hasil imbang atas Malaga sudah cukup bagi El Real meraih gelar La Liga yang ke 33.

Namun, jika di laga terakhir Los Blancos ternyata kalah dan Barcelona menang, maka pesta juara akan menjadi milik publik Catalan. Sebab, Barca memiliki produktivitas gol yang lebih baik. Berbeda dengan Madrid yang harus berjibaku di kandang lawan, Barca di atas kertas bisa memenangi laga terakhir karena   menghadapi tim yang relatif lebih lemah, di kandang sendiri lagi.

Yang jelas, optimisme memang lebih menyala di kubu fans Madrid. Jelas mereka tidak ingin dewi fortuna memihak ke Barca sehingga panggung di Cibeles Fountain terpaksa dibongkar tanpa perayaan. Jika El Real juara, seperti biasa,  jalanan menuju bundaran Cibeles dipastikan akan ditutup karena dibanjiri eforia Madridista.

KEYWORD :

Real Madrid Liga Sepanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :