Jum'at, 26/04/2024 10:18 WIB

Pemain Espanyol Salah Umpan, Suarez Cetak Gol

Sumbangan dua gol pemain asal Uruguay itu menjawab tantangan pada lima laga sebelumnya yang tak pernah mencetak gol.

Luis Suarez

Barcelona - Kemenangan diraih tim asal Katalan, Barcelona saat menghadapi tamunya Espanyol pada Sabtu (29/4) waktu setempat. Tiga gol Barca dilesakkan oleh Luis Suarez dan Ivan Rakitic.

Sumbangan dua gol pemain asal Uruguay itu menjawab tantangan pada lima laga sebelumnya yang tak pernah mencetak gol. Drama-drama gol Suarez adalah berkah kesalahan mengumpan pemain belakang Espanyol, Manuel Jurado, yang menyimpang dan menyasar ke kaki Suarez hingga mampu menaklukkan mantan kiper Real Madrid, David Lopez.

Pada menit ke-50, Suarez menyelesaikan "operan" Jurado hingga memperdaya Lopes. Publik Camp Nou bergermuruh lagi pada menit ke-76. Melalui pergerakan Messi, Ivan Rakitic mendapat umpan matang dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam jala gawang. Pada menit ke-87, lagi-lagi lini belakang Espanyol melakukan blunder hingga bola jatuh ke kaki Suarez yang memanfaatkannya menjadi gol.

"Menurut saya, kami layak untuk menang karena kami memberikan penampilan serius. Kami tahu bahwa pada babak kedua, permainan menekan tinggi mereka akan membuat kami menciptakan lebih banyak serangan di depan," ucap Luis Enrique usai pertandingan.

Kemenangan atas Espanyol ini mengirimkan Barcelona ke puncak klasemen sementara dengan 81 poin, sama dengan poin yang berhasil di raih rival abadinya, Real Madrid. Messi dkk hanya memiliki selisih gol yang lebih baik dari Madrid, namun klub ibukota masih memiliki satu laga sisa untuk dimainkan.[]

KEYWORD :

luis suarez barcelona laliga real madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :