Sabtu, 27/04/2024 03:22 WIB

Presiden Jokowi Buka Musrembangnas 2017

Presiden RI Joko Widodo membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembangnas) 2018, Rabu (26/4) di Jakarta

Presiden RI Joko Widodo membuka musyawarah perencanaan pembangunan nasional 2018, Rabu (26/4)

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembangnas) 2017, Rabu (26/4) di Jakarta. Selain Jokowi, tampak pula sejumlah menteri kabinet kerja dalam kegiatan tahunan yang digelar oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) ini.

Di antaranya Menteri PPN Bambang Brodjonegoro, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Selain itu, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Ketua DPR Setya Novanto, juga hadir bersama para gubernur dan bupati/walikota yang memadati Aula Hotel Bidakara, Jakarta.

Adapun Musrembangnas tahun ini mengambil tema "Memacu Investasi dan Infrastruktur untuk Pertumbuhan dan Pemerataan", yakni demi mewujudkan sinergi perencanaan pembangunan sesuai prioritas nasional yang dirumuskan melalui RKP 2018.

"Setiap prioritas nasional, program nasional dan proyek prioritas beserta alokasinya dibahas antar kementerian/lembaga dengan pemerintah provinsi dari 26 April hingga 9 Mei," ujar Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro.

KEYWORD :

Musrembangnas Jokowi Kementerian PPN Bappenas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :