Selasa, 23/05/2017 23:41 WIB

Soal Sembako, Panwaslu Buka Segel di Kantor PPP

Panwaslu Jakarta Selatan membuka segel di kantor DPC PPP Jakarta Selatan terkait tumpukan sembako yang dikaitkan dengan Pilkada DKI Jakarta.

Bawaslu buka segel di Kantor PPP

Jakarta - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Selatan membuka segel di kantor DPC PPP Jakarta Selatan terkait tumpukan sembako yang dikaitkan dengan Pilkada DKI Jakarta.

Ketua Panwaslu Jaksel Ahmad Ari Masyhuri mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan bahwa kasus tersebut tidak memenuhi unsur pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 187 A juncto Pasal 73 Ayat (4) UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

"Unsur pidana pemilu 187 A tidak terpenuhi. Kami kembalikan pada pemilik dan berharap tidak terulang, ini proses pendidikan politik pada warga masyarakat, dan relawan," kata Ari Masyhuri, saat dihubungi, Sabtu (22/4).

Menurutnya, pelaksanaan Pilkada DKI putaran kedua di wilayah Jaksel yang berjalan dengan baik tidak ada unsur kecurangan juga menjadi prtimbangan. "Pilkada di Jaksel terbaik karena tidak ada cacat dan makasih pada masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP DKI Jakarta Selatan kubu Romahurmuziy, Syaiful Dasuki mengucapkan terimakasih kepada Panwaslu yang sudah berkerja secara maksimal dan tidak menemukan ada pelanggaran di kantor DPC PPP Jaksel terkait Pilkada DKI.

"Kami ikuti bersama dan Panwas sudah lakukan proses, kita terima dan kita lanjutkan profeam yang sempat tertunda karena putaran kedua kemarin dan kami lanjutkan pasca penataan kembali di dalam karena masih berantakan," kata Saiful.

Dengan adanya kejadian ini, Saiful mengatakan, kegiatan Isra Mi`raj yang akan dilakukan oleh DPC PPP Jaksel mengalami penundaan. "Tanggal 23 rencananya Isra Mi`raj di DPC Jaksel ini tapi karena kondisi belum memungkinkan maka jadi tanggal 30 April," ucapnya.

Syaiful mengatakan, sembako itu akan digunakan untuk kegiatan Isra Miraj yang akan diselenggarakan PPP dalam waktu dekat. Sembako tersebut, lanjut Syaiful memang akan dibagi-bagikan ke masyarakat Betawi dan tidak bertujuan agar warga memilih Ahok-Djarot.

TAGS : Kantor PPP Disegel Sembako di Kantor PPP




TERPOPULER :

TERKINI

Bintang James Bond Era 70-an Wafat

Moore mulai naik daun saat membintangi film James Bond Li...

Atlantis Kelapa Gading, Surga Kaum Homo

Tempat yang berlokasi di Ruko Kokan Permata Blok B 15-16,...

Foto Bugil Gay Beredar, Polri Salahkan Wartawan

Komisi III DPR mengkritisi proses penggrebekan yang dilak...

Bongkar Prostitusi Gay, Polri Dipuji dan Dicaci

Selain mendapat pujian, Polri juga dikritik terkait pengg...

Ini 8 Komitmen Strategis Menteri Desa dengan Malaysia Business Networking

Pertemuan  Indonesia – Malaysia Business Netwo...