Jum'at, 20/10/2017 03:06 WIB

Soal Sembako, Panwaslu Buka Segel di Kantor PPP

Panwaslu Jakarta Selatan membuka segel di kantor DPC PPP Jakarta Selatan terkait tumpukan sembako yang dikaitkan dengan Pilkada DKI Jakarta.

Bawaslu buka segel di Kantor PPP

Jakarta - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Selatan membuka segel di kantor DPC PPP Jakarta Selatan terkait tumpukan sembako yang dikaitkan dengan Pilkada DKI Jakarta.

Ketua Panwaslu Jaksel Ahmad Ari Masyhuri mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan bahwa kasus tersebut tidak memenuhi unsur pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 187 A juncto Pasal 73 Ayat (4) UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

"Unsur pidana pemilu 187 A tidak terpenuhi. Kami kembalikan pada pemilik dan berharap tidak terulang, ini proses pendidikan politik pada warga masyarakat, dan relawan," kata Ari Masyhuri, saat dihubungi, Sabtu (22/4).

Menurutnya, pelaksanaan Pilkada DKI putaran kedua di wilayah Jaksel yang berjalan dengan baik tidak ada unsur kecurangan juga menjadi prtimbangan. "Pilkada di Jaksel terbaik karena tidak ada cacat dan makasih pada masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP DKI Jakarta Selatan kubu Romahurmuziy, Syaiful Dasuki mengucapkan terimakasih kepada Panwaslu yang sudah berkerja secara maksimal dan tidak menemukan ada pelanggaran di kantor DPC PPP Jaksel terkait Pilkada DKI.

"Kami ikuti bersama dan Panwas sudah lakukan proses, kita terima dan kita lanjutkan profeam yang sempat tertunda karena putaran kedua kemarin dan kami lanjutkan pasca penataan kembali di dalam karena masih berantakan," kata Saiful.

Dengan adanya kejadian ini, Saiful mengatakan, kegiatan Isra Mi`raj yang akan dilakukan oleh DPC PPP Jaksel mengalami penundaan. "Tanggal 23 rencananya Isra Mi`raj di DPC Jaksel ini tapi karena kondisi belum memungkinkan maka jadi tanggal 30 April," ucapnya.

Syaiful mengatakan, sembako itu akan digunakan untuk kegiatan Isra Miraj yang akan diselenggarakan PPP dalam waktu dekat. Sembako tersebut, lanjut Syaiful memang akan dibagi-bagikan ke masyarakat Betawi dan tidak bertujuan agar warga memilih Ahok-Djarot.

TAGS : Kantor PPP Disegel Sembako di Kantor PPP




TERPOPULER :

TERKINI

Uni Papua FC Gandeng Soxna Soccer Academi Madrid

Selama berlangsungnya turnamen SOXNA akan melakukan t...

Berikut Metode Baru Mencari Atlet Terbaik

Pelatih panjat tebing dari Belgia, Verhouven akan berbagi...

Pasca Pembubaran PRIMA, Berikut Persiapan Pemerintah dan KONI

Peralihan fungsi Satlak Prima ke KONI Pusat yang terpenti...

Pilkada 2018, PPP Pilih Realistis

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mau terlalu ambi...

Komisi III DPR: Biarkan Anjing Menggonggong, Khafilah Berlalu

Munculnya pro-kontra atas pembentukan Densus Tindak Pidan...

Skandal Kendaraan Nissan Kembali Terkuak

Bulan ini, produsen mobil tersebut terpaksa mengumumkan d...