Sabtu, 27/04/2024 02:24 WIB

Suka Kerja Lembur, Ini Resikonya Kalau Ingin Punya Anak

Peneliti juga memaparkan,  proses telur menjadi matang dan mampu untuk berkembang menjadi embrio dari masing-masing responden.

Ilustrasi kehamilan

Jakarta - Kabar ini nampaknya memang harus diperhatikan kalangan wanita yang super sibuk dan doyan lembur. Dari penelitian menyebutkan, perempuan yang menginginkan anak ada baiknya menghindari pekerjaan lembur atau bekerja berat.

Alasannya, saat bekerja lembur atau kerja berat akan mengurangi tingkat kesuburan. Penelitian ini, dilakukan yang pertama kali menyoroti dampak kerja malam dan pekerjaan fisik terhadap kondisi perempuan untuk memiliki anak.

Dilansir AFP, tim peneliti menganalisis data dari 400 wanita, dengan usia rata-rata 35, yang mendatangi sebuah klinik kesuburan di Massachusetts. Katanya,  jumlah cadangan telur tersisa yang dimiliki oleh responden serta tingkat hormon yang meningkat ketika kesuburan seseorang menurun.

Peneliti juga memaparkan,  proses telur menjadi matang dan mampu untuk berkembang menjadi embrio dari masing-masing responden. Kemudian dari data itu, dibandingkan dengan kondisi pekerjaan responden, yaitu seberapa banyak usaha fisik yang dikeluarkan, serta waktu bekerja.

Tapi tenang saja. Oleh para ahli lainnya, penelitian itu dianggap lemah. Karena jumlah di bawah 500 memiliki jumlah contoh terlalu kecil untuk menarik sebuah kesimpulan. Tapi lebih baik mengantisipasi ya.

KEYWORD :

Penelitian Janin Kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :