Senin, 24/09/2018 04:43 WIB

Terungkap, Bill Gates Pernah Menolak Membeli Liverpool

Mill Financial mengajukan tuntutan ke pengadilan setelah Gillett gagal membayar pinjaman 70 juta dolar AS yang jatuh tempo pada Januari 2008.

Salah satu pengusaha terkaya dunia, Bill Gates

New York - Pada dokumen legal Pengadilan terkait penjual Liverpool antara Mill Financial dan Royal Bank of Scotland, terungkap adanya pengajuan penjualan klub sepakbola itu kepada salah satu terkaya dunia, Bill Gates dan pemilik New England Patriots, Robert Kraft. Namun kedua orang itu menolaknya.

Dilansir dari Liverpool Echo, Gillet dan co-owner Tom Hicks membeli Liverpool pada 2007 dan kemudian memutuskan untuk menjualnya pada April 2010. Ketika itu Gillet dan Hicks mempercayai Barclays Capital untuk mencarikan pembeli.

Pada saat digelar pengadilan di New York pekan ini, presiden Liverpool ketika itu Sir Martin Broughton mendapat pertanyaan usahanya menghubungi Bill Gates dan Robert Kraft di AS dalam penjualan Liverpool.

Broughton menjawab, “Itu benar”. Dikatakannya lagi, Gates sama sekali tidak merespons tawaran, sementara Kraft secara langsung menolak tawaran tersebut. Kraft yang New England Patriots-nya menjadi juara Super Bowl 2016 pekan ini, juga menolak tawaran membeli Liverpool pada 2005.

Liverpool kemudian dijual ke Fenway Sports Group yang dipimpin oleh John W. Henry. Fenway Sports Group juga menjadi pemilik klub bisbol Boston Red Sox.

Mill Financial mengajukan tuntutan ke pengadilan setelah Gillett gagal membayar pinjaman 70 juta dolar AS yang jatuh tempo pada Januari 2008. Ketika itu Gillet menawarkan 50 persen saham Liverpool sebagai gantinya.

TAGS : Liverpool Bill Gates




TERPOPULER :