Jum'at, 26/04/2024 08:18 WIB

Internasional

David Beckham: Gelar Kebangsawanan Inggris Itu Cuma Lelucon

David Beckham akhirnya angkat suara, setelah beberapa kali mantan pemain bintang Inggris itu masuk nominasi untuk meraih gelar kebangsawanan Inggris.

David Beckham Duta UNICEF / Mirrow

London - Mantan pemain bintang sepak bola Inggris, David Beckham akhirnya angkat suara, setelah beberapa kali masuk nominasi untuk meraih gelar kebangsawanan Inggris, yang tak kunjung datang. Sebuah dokumen bocoran berisi hinaan mantan pemain MU itu terhadap gelar kebangsaan, "it`s f**king joke (itu hanya lelucon)."

Setelah tidak berhasil mendapatkan gelar kebangsawanan pada tahun 2013 lalu, pemain sepak bola yang kekayaannnya ditaksir capai £280juta atau setara Rp4,5triliun itu diduga menulis email berisi keluhannya serta amarahnya pada Simon Oliveira (direktur manajer perusahaan Doyen Global, perusahaan yang menangani masalah investasi di bidang olahraga dan entertaint).

Menurut beberapa pihak Beckham seharusnya telah pantas meraih gelar kebangsawanan tersebut, setelah bekerja tanpa lelah selama bertahun-tahun untuk amal, termasuk UNICEF (Beckham telah menjadi duta UNICEF selama hampir 12 tahun), bahkan setelah membantu mempromosikan Olimpiade London pada 2012 lalu, demikian seperti dilansir Mirrow.

Namun dewan komite kehormatan sepertinya lebih memilih memberikan gelar itu pada Katherine Jenkins OBE. Tak ayal pemain legendaris itupun berang dalam dokumen itu ia juga sempat menyinggung apa yang membuat Katherine lebih pantas untuk meraih gelar itu dibanding dengannya.

"Katherine Jenkins OBE, apa yang telah ia lakukan, karena ia bernyanyi untuk tim rugby atau karena ia pengguna narkoba di masa lalu", ungkap Beckham. Pernyataan Beckham ini merujuk pada pengakuan Jenkins bahwa ia pernah menjadi pengguna narkoba di masa lalu.

Email itu pertama kali dipublikasikan di Footbal Leaks website (web untuk membocorkan info rahasia berkenaan dengan olahraga). Pada tahun 2014 keputusan untuk tidak memberikan Beckham gelar ksatria telah memicu banyak kemarahan di kalangan dewan kehormatan.

 

 

KEYWORD :

David Beckham Sepak Bola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :