Sabtu, 27/04/2024 06:25 WIB

Klopp Puji Gol Tendangan Bebas David Luiz

Gol cantik tendangan bebas David Luiz itu pun mendapat pujian dari pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Juergen Klopp puji David Luiz.

Liverpool - Laga lanjutan liga primer antara Liverpool kontra Chelsea berakhir imbang. Gol Chelsea di menit ke-21 dilesakkan oleh David Luiz dari skema tendangan bebas. Sementara skuat asuhan Juergen Klopp mampu membalas pada menit ke-57 melalui tandukan Wijnaldum.

Laga pekan ke-23 itu menjadi istimewa bagi David Luiz. Punggawa the Blues asal Brasil itu melesakkan gol pertamanya untuk Chelsea sejak kepindahannya dari Paris Saint Germain di Liga Prancis.

Sebelumnya, Hazard yang mendapat passing dari Willian dilanggar oleh pemain Liverpool. Wasit yang melihat kejadian langsung memberikan tendangan bebas kepada Chelsea. David Luiz yang biasa mengambil tendangan berjarak sekira 9 meter itu ke gawang Mignolet. Bola meluncur deras tanpa bisa dihalau Mignolet dan membuat keunggulan pada babak pertama untuk the Blues.

Gol cantik tendangan bebas David Luiz itu pun mendapat pujian dari pelatih Liverpool Juergen Klopp. Menurut pelatih asal Jerman itu, tendangan David menghasilkan gol yang sangat indah.

"Kami harus mengatakan bahwa gol David Luiz itu adalah gol kelas dunia," cetus Klopp usai pertandingan. Untuk menunjukkan pujiannya itu, Klopp menghampiri David Luiz dan merangkulnya seraya membisikkan sesuatu ke telinga David Luiz.

Padahal sebelumnya, ungkap Klopp, dua detik sebelum David mencetak skor, ia tampak berdiri di touchline meminum air sambil berbincang dengan Antonio Conte.

"Bahkan ia terkejut, karena bola ditendang dengan sangat baik dan tepat ke sudut (gawang)," kata Klopp.[]

KEYWORD :

juergen klopp david luiz chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :